JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Survei Indikator: Elektabilitas Puan dan AHY Konsiten Menguat, Ganjar Naik Turun

Puan Maharani / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Manufer yan dilakukan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani belakangan ini, rupanya relatif menampakkan hasilnya.

Salah satu buktinya, nama Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) konsisten menguat dalam dua bulan terakhir dalam pilihan elektoral masyarakat sebagai Capres 2024.

Demikian yang terungkap dari paparan hasil survei yang dilakukan lembaga Indikator Politik Indonesia baru-baru ini.

Baca Juga :  Pakai Kostum Wayang, Tim PWI Solo Bikin Heboh Defile Pembukaan Porwanas Jatim 2022. Atletnya Sampai Keringetan

Dalam simulasi 19 nama semi terbuka, Ketua Umum Partai Demokrat AHY berada di peringkat 5 dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di peringkat 7.

Elektabilitas AHY terus naik dari Juni (2,1 persen), Agustus (2,9 persen), dan September (4,4 persen). Begitu pun dengan Puan.

“Puan Maharani juga naik menjadi 1,9 persen (September),” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam paparan rilis, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga :  Sabtu, 10 Gempa Terjadi Sepanjang Hari, 4 di Antaranya Gempa Susulan di Cianjur

Pada Juni dan Agustus, elektabilitas Puan baru di angka 0,7 persen dan 1,3 persen.

Satu nama lain yang masih mengalami kenaikan elektabilitas adalah Menteri Pariwisata Sandiaga Uno. Dari Juni (2,4 persen), Agustus (1,9 persen), dan September (3 persen).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com