JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah 144 KK Nikmati Air Bersih dari Sumur Hidraulik Ram Demopo Semagar Girimarto Wonogiri

Sumber air
Peresmian sumber hidram di Dusun Demopo Semagar Girimarto Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0728/Wonogiri membangun pompa hidraulik ram atau hidram di 3 kecamatan, salah satunya berada di Dusun Demopo Semagar Girimarto Wonogiri.

Setelah selesai pembuatannya oleh anggota Pal Kostrad, pompa hidram diserahkan kepada warga yang ditandai dengan kegiatan peresmian di Balai Desa Semagar oleh Dandim Letkol Inf Deny Octavianto diwakili Danramil 18/Girimarto Kapten Inf Siswanto dan PasiTer Kapten Inf Eko Budi Santoso.

Kapten Inf Siswanto mengatakan, kegiatan penyediaan air bersih bagi warga, adalah program kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD sebagai wujud peran serta TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Baca Juga :  Penyebab Terjadinya Bediding, Fenomena Udara Dingin di Awal Musim Kemarau

Sebagai komando kewilayahan, Kodim 0728/Wonogiri turut membantu dan mendukung penuh program kegiatan air bersih ini. Untuk wilayah Kabupaten Wonogiri, sudah dilaksanakan di 2 lokasi, pertama pengeboran sumur di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Kecamatan Giritontro.

“Semoga apa yang kita upayakan bersama ini menjadi wujud kotribusi positif bagi kita semua,” ujar dia.

Danramil menerangkan, pemanfatan sumber air dapat digunakan menjadi 2 fungsi. Yaitu selain untuk perairan lahan pertanian juga untuk kebutuhan air rumah tangga dan di Dusun Demopo sendiri dapat dimanfaatkan oleh 144 KK dengan total 550 jiwa.

Baca Juga :  Baru Pertama Ikut Lomba Sudah Sabet Juara, Kerennya Kelewatan ini

Berharap bahwa tandon air dengan system hidram yang dibuat dapat digunakan dengan jangka waktu yang panjang. Kapten Inf Siswanto meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat serta mengelola keberadaannya, sehingga kemanfaatannya dapat berkesinambungan.

Sementara itu Kades Semagar Tiyo mewakili warga setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas bantuan pembangunan sumur hidram. Pihaknya berharap semoga sumur tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Semagar. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com