JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono Terbitkan Surat Edaran Agar Seluruh ASN Bersedekah Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Bupati Karanganyar Juliyatmomo MM bersama jajaran Forkopimda Karanganyar berdoa bersama untuk korban gempa Cianjur / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Guna membantu korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, Bupati Karanganyar Juliyatmono MM terbitkan Surat Edaran (SE) yang isinya menghimbau seluru Aparatur Sipil Negara (ASN) di Karanganyar berpartisipasi bersedekah untuk turut membantu.

SE tersebut juga ditujukan kepada seluruh BUMD yang ada di Karanganyar turut berdonasi membantu korban gempa Cianjur.

Adapun teknis bantuan atau donasi diharapkan melalui rekening saja bukan lewat kotak amal.

“SE sudah saya terbitkan dan sekaligus saya share bantuan agar disalurkan melalui rekening Bank Daerah Karanganyar (BDK) dan Bank Jateng agar mudah mengontrol dan praktis,” ungkap Bupati Juliyatmono MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut Bupati  menjelaskan masa berlaku SE tersebut hingga 1 Desember 2022 sehingga bantuan akan diumumkan dan hasilnya berapapun jumlah donasi  akan dikirim ke Cianjur.

Selain mengirimkan bantuan uang, pada 1 Desember tersebut Pemkab Karanganyar akan mengirimkan tenaga relawan ke Kabupaten Cianjur guna membantu korban musibah gempa.

“Nanti tanggal 1 Desember 2022 itu akan dilakukan pengiriman bantuan uang dan sekaligus tenaga relawan dari Kabupaten Karanganyar ke Cianjur,” tandas Bupati kharismatik tersebut.

Namun Bupati sudah mewanti-wanti agar para tenaga relawan itu dibiayai dan diberikan bekal serta akomodasi yang cukup agar kehadiran para relawan dari Karanganyar tersebut nyaman dan semangat selama bertugas di Cianjur.

Sedangkan jumlah relawan relawan nanti dikordinasikan lebih lanjut yang pasti tugas kemanusiaan itu juga berat maka relawan asal Karanganyar harus memiliki bekal cukup.

“Kami tidak ingin kehadiran para relawan Karanganyar ini justru menjadi beban korban yang akan dibantu maka harus dibiayai sampai tuntas,’ ungkap Bupati.

Sebagai informasi hingga Kamis (24 /11/2022) jumlah korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur terus bertambah menyentuh hampir 300 orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah korban hilang masih raib belum terkonfirmasi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com