JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bus Panca Tunggal Masuk Jurang Gunung Pegat Wonogiri, Kabidhumas Polda Jateng : 8 MD 20 Luka

Bus masuk jurang
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (rompi biru) memantau evakuasi korban bus Panca Tunggal masuk jurang. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian secara resmi menyampaikan perkembangan terkini kasus bus Panca Tunggal masuk jurang Gunung Pegat Wonogiri.

Dalam peristiwa kecelakaan di Gunung Pegat atau sebelah selatan Gunung Pegat Nguntoronadi Wonogiri itu sebanyak 8 orang tewas. Sedangkan jumlah korban luka mencapai 20 orang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan kecelakaan ini terjadi di Desa Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri, sekitar pukul 20.30 WIB, Senin (21/11/2022). Dugaan sementara, minibus Panca Tunggal AD 1684 BG yang tengah mengangkut puluhan penumpang tersebut tak kuat menanjak hingga terperosok ke kolam milik warga.

Pendataan sementara petugas, 8 orang dinyatakan meninggal dunia, sementara 20 penumpang mengalami luka luka.

“Minibus terperosok masuk ke kolam dengan korban 8 orang meninggal dunia, sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan,” terang Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudussy, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto turun langsung meninjau penanganan kecelakaan menonjol ini. Selain memantau penanganan di lokasi kejadian, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto juga meninjau kondisi korban yang dibawa ke rumah sakit.

“Kapolres turun langsung memimpin penanganan di TKP, dilanjutkan dengan meninjau kondisi korban yang dibawa ke RS Hermina Wonogiri,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudussy.

Kasus ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Wonogiri.

Sebagaimana diwartakan, para korban merupakan rombongan warga yang awalnya tilik bayi. Naas minibus yang mereka tumpangi yakni bus Panca Tunggal AD 1684 BG masuk jurang di sisi selatan Gunung Pegat.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Informasi yang dihimpun kecelakaan di Gunung Pegat merupakan kecelakaan tunggal. Lokasi tepatnya di Dusun Kepuh Wetan Desa Bumiharjo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri.

Camat Nguntoronadi Endrijo Raharjo menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB .

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena bus tak kuat menanjak. Hingga kemudian bus hilang kendali dan masuk jurang.

Menurut Camat Nguntoronadi Endrijo Raharjo minibus Panca Tunggal itu mengangkut rombongan tilikan bayi salah famili warga dari Dusun Bendungan Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi.

“Saat perjalan dari Dusun Kepuh itu mau menuju jalan raya Wonogiri-Pacitan itu kan ada tanjakan. Nah, saat menanjak bus itu tidak kuat lalu masuk jurang,” kata Camat Nguntoronadi Endrijo Raharjo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com