JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Catat, Ini Sederet Risiko Jika Sering Mengonsumsi Makanan Instan

Mi instan
Ilustrasi mi Instan. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Makanan instan merupakan makanan favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain rasanya enak, cara memasaknya juga terbilang gampang dan cepat.

Ada berbagai macam makanan instan yang dijual di pasar tradisional maupun pasar modern, dan salah satunya adalah mi instan.

Meski rasanya lezat, makan makanan instan tidak boleh terlalu sering karena tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini risiko terlalu sering mengonsumsi makanan instan.

Baca Juga :  Pertolongan Pertama ketika Tersengat Tawon, Apa Saja?

1. Mengandung banyak zat

Mengutip Laborers Health and Safety, makanan instan biasanya mengandung terlalu banyak gula tambahan, natrium, sodium dan lemak. Semua bahan itu digunakan supaya makanan memiliki rasa yang enak.

Namun, bahan-bahan itu bisa meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan. Berbagai risikonya antara lain obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

Baca Juga :  Mengegali Ciri-ciri Udara yang Tercemar

Baca: Awas, Sering Santap Makanan Instan Bisa Picu Obesitas

2. Kurang nilai gizi

Makanan instan biasanya mesti melewati berbagai proses agar bisa tahan lama ketika disimpan. Panjangnya proses ini membuat bahan-bahan makanan kehilangan banyak nutrisi dasar.

3. Padat kalori

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com