JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dibantu BRI Rp 500 Juta, Masjid Yonif 408 Sragen Kini Berubah Jadi Megah. Danrem Sampaikan Terimakasih

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman didampingi Komandan Yonif 408/Suhbrastha Sragen, Letkol Ade Afri Verdaniex, Regional Head BRI Yogyakarta, Eka Ahmad Djatmika, dan Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur WE Yogianta saat meresmikan Masjid Al Mujahidin di Mako Yonif 408 yang berubah megah usai direnovasi bantuan dari CSR BRI senilai Rp 500 juta, Rabu (23/11/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Masjid Al Mujahidin yang berada di kompleks Yonif R 408/SBH Sragen, kini resmi berubah wajah.

Bertahun-tahun dalam kondisi tak layak, masjid utama yang ada di kompleks Mako Yonif itu kini telah bertransformasi menjadi megah dan indah.

Masjid itu berubah setelah selesai direnovasi hasil bantuan dari dana corporate social responsibility (CSR) BRI Cabang Sragen sebesar Rp 500 juta.

Setelah direnovasi, masjid diserahterimakan dan diresmikan, Rabu (23/11/2022). Istimewanya, peresmian dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Hadir dalam acara, Komandan Yonif 408/Suhbrastha Sragen, Letkol Ade Afri Verdaniex, Regional Head BRI Yogyakarta, Eka Ahmad Djatmika, dan Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur WE Yogianta.

Baca Juga :  Kabupaten Sragen Raih Digital Government Award di Hari Jadi ke-278

Usai meresmikan, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Anan Nurakhman mengucapkan terimakasih kepada BRI yang telah bersinergi dengan TNI dan bersedia membantu pembangunan masjid Yonif.

“Ke depan kami harap kerjasama seperti ini terus berlanjut. Mudah-mudahan dengan masjid yang sudah berdiri megah ini bisa dimanfaatkan untuk 400 anggota batalyon dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Masjid Al Mujahidin di kompleks Mako Yonif 208/SBH Sragen berubah megah usai dibantu CSR BRI Rp 500 juta dan diresmikan oleh Danrem, Rabu (23/11/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, Regional Head BRI Yogyakarta, Eka Ahmad Djatmika menjelaskan, bantuan untuk masjid di Batalyon 408 ini merupakan bentuk BRI peduli untuk fasilitas tempat ibadah.

Untuk pembangunan tempat ibadah seluas 500 meter ini, BRI mengeluarkan dana CSR sebesar Rp 500 juta.

Baca Juga :  Hadiri & Catat Tanggalnya! Sholawatan dan Pengajian Bersama Habib Syech di Alun-Alun Sragen, Memperingati Hari Jadi ke-278 Sragen

“Kerjasama BRI dengan TNI ini semoga memberi kemanfaatan, tidak hanya untuk warga batalyon, tapi juga untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Eka berharap masjid yang megah berdiri di kompleks Batalyon 408 ini membawa kemanfaatan untuk semua. Tidak hanya menyasar tempat ibadah, bantuan CSR juga untuk membangun sejumlah sekolah.

Sementara, Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta menambahkan, pembangunan masjid ini memang dimulai dari nol. Artinya masjid lama dirobohkan dan dibangun kembali sampai berdiri megah.

“Pembangunan dimulai sejak bulan Juni. Hari ini kita serahkan kembali ke TNI sekaligus peresmian, agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com