JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hanya di MTsN 4 Sragen, Ada Kelas Unggulan dan Datangkan Bule Langsung dari Inggris. Orangtua Bahkan Bisa Aktif Berinteraksi

Dua native speaker asal Inggris saat dihadirkan dalam sosialisasi kelas unggulan di MTsN 4 Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komitmen MTsN 4 Sragen untuk menjadi yang terdepan benar-benar direalisasikan.

Selain membentuk kelas unggulan, MTsN yang ada di Plupuh itu juga melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Termasuk dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang dilakukan dengan mengundang narasumber asli dari Inggris.

Pihak sekolah dan komite mengundang dua native speaker dari Inggris, Mrs Meliza dan Mr Christoper sebagai pembicara dalam pembelajaran di kelas setempat.

Kedua bule itu didatangkan bersamaan dengan kegiatan sosialisasi kelas unggulan yang digelar kemarin.

Turis asal Inggris tersebut juga terlihat bersemangat dalam berkomunikasi kepada siswa MTsN 4 Sragen.

Keduanya mengaku pengalaman berkomunikasi dan mengajarkan bahasa inggris kepada siswa adalah pengalaman yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengungkapkan kegiatan menghadirkan native speaker akan sering dilaksanakan minimal satu semester sekali.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Hal itu sengaja dilakukan untuk mendukung program pembiasaan Bahasa Inggris pada kelas unggulan.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dengan adanya program mengundang native speaker ini. Harapan kami ini bisa membangkitkan semangat dan gairah siswa MTsN 4 Sragen berbahasa Inggris. Bahkan saya lihat mereka sangat aktif dan senang, mereka tertantang untuk bertanya dan menjawab menggunakan Bahasa inggris dengan benar,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sumanto menambahkan tujuan lain mengundang native speaker juga untuk memotivasi siswa mengasah kemampuan percakapan Bahasa Inggris melalui praktek langsung dengan penutur aslinya.

Adiiba, salah satu siswa yang duduk dikelas unggulan mengaku senang dengan program native speaker tersebut.

Menurutnya dengan kehadiran native speaker membantu siswa lebih efektif dalam belajar Bahasa Inggris.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Karena kita akan belajar untuk mencari kalimat sendiri untuk bisa berbicara dengan native speaker tersebut, jadi tanpa sadar kita udah nambah vocabulary. Jadi tidak cuma belajar teori tapi bisa praktik langsung, dengan kehadiran native kita juga belajar untuk lebih peka dengan apa yang dia bicarakan dalam bahasa Inggris. Apalagi foreigners itu kan pronounciation-nya bagus jadi kita bisa tahu bagaimana pengucapan yang benar,” ujarnya.

Bahkan ada salah satu orang tua yang hadir pada sosialisasi sangat antusias berkomunikasi langsung dengan bule secara aktif dengan bahasa inggris.

Orangtua itu mengaku pernah tinggal di Singapura. Bahkan dia berharap MTsN 4 Sragen lebih sering mendatangkan bule ke madrasah untuk menambah pengalaman belajar anak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com