JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ketua MPR RI Dorong Muhammadiyah Dengungkan Perdamaian

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat membuka World Peace Forum, di The Sunan Hotel, Kamis (17/11/2022) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendoromg Muhammadiyah untuk senantiasa mendengungkan perdamaian di dunia.

Hal itu disampaikannya usai membuka World Peace Forum, di The Sunan Hotel, Kamis (17/11/2022).

“Saya menyambut forum perdamaian dunia ini. Dan harapan kita dalam situasi geopolitik saat ini kita ikut prihatin karena prinsipnya perang tidak pernah membawa manfaat. Justru membawa banyak kerugian,” paparnya.

Dia berharap melalui forum rangkaian kegiatan Muktamar Ke 48 Muhammadiyah tersebut mampu mendorong semangat perdamaian tidak hanya di dalam negeri namun di dunia.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Ya apa yang digagas sebagai tokoh Muhammadiyah tentu saja ini harus diikuti yang lainnya untuk mendorong semangat perdamaian tidak hanya dalam negeri kita saja, tapi juga semangat perdamaian dunia. Dan apa yang kita bicarakan hari ini adalah harkat dan martabat manusia, kita bicara soal kemanusiaan yah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua WPF Prof Din Syamsudin menjelaskan, kondisi peradaban manusia mengalami kerusakam serius tidak hanya karena pandemi covid-19 tapi juga krisis energi dan lingkungan hidup. Kerusakan-kerusakan tersebut mengkristal menjadi kerusakan yang sangat serius.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Atas dasar itu, diperlukan solusi diantaranya dengan adanya kebersamaan melalui dialog baik antar pemeluk agama, antar pendukung peradaban. Karena tidaknada yang bisa menyelesaikan masalah ini sendiri. Melalui forum inilah diharapkan terjadi dialog untuk mencapai perdamaian dan keadilan,” tandasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com