JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Konser Deny Caknan di Karanganyar Gunakan 24 Genset 400.000 Watt

Inilah panggung untuk konser Caknan di Alun-alun Karanganyar, Rabu (23/11/2022) malam ini / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Konser musik Deny Caknan yang akan berlangsung di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/11/2022) diperkirakan tembus 10.000 penonton.

Untuk itu panitia teknis menyiapkan 22 genset berkekuatan 400.000  watt.

Sebanyak 22 genset berkekuatan  400.000 watt tersebut ditopang secara keseluruhan dari Asosiasi Penguasaha Sound system Indonesia (APPSI) sebagai penyedia sound system.

Adapun sound system yang dikerahkan terdiri dari 20 Pengusaha sound system Soloraya yakni Karanganyar, Sukoharjo dan Sragen.

“Dari 22 genset itu 4 genset utama berada ditengah lapangan sedangkan 20 genset berada di belakang dan depan panggung dengan total kekuatan 400 ribu watt,”  ungkap Ketua Umum APPSI Haryanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (23/11/2022).

Menurut Haryanto kekuatan 400.000 watt itu sudah diukur berdasar prediksi jumlah penonton konser yang diperkirakan tembus 10.000 r orang sehingga tidak terjadi feed back atau suara panggung kalah oleh ramainya suara penonton.

“Kami sudah antisipasi jika nanti jumlah penonton 10 ribu maka suara sound masih mampu alias tidak kalah dengan suara penonton,” tandas Haryanto.

Apalagi tim manajer Deny Caknan sudah memberikan spec teknis yang dibutuhkan minimal 400.000 watt dan saat ini sudah tercukupi termasuk menopang daya untuk lighting dan variasi lainnya.

Lebih lanjut Haryanto mengatakan konser Deny Caknan di Alun-alun ini untuk semua sound system dan panggung dilimpahkan kepada APPSI sehingga tidak ada dominasi tunggal dari vendor seperti yang terjadi selama ini.

Pasalnya APPSI mampu mencukupi dengan kerja kolaborasi dengan panitia sehingga tidak perlu menyewa dari sound diluar Soloraya.

“Ini namanya kerja kolaborasi karena Kabupaten Karanganyar ini boleh dikata pusat pengusaha sound berkelas mengapa harus ada vendor dari luar, sedangkan dengan kolaborasi ini bisa dikerjakan kolektif antar pengusaha sound,” pungkas Haryanto. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com