JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) JSIT Jawa Tengah Gelar Persari II

Upacara penyambutan para peserta Persari II, Sabtu (19/11/2022) / Istimewa
ย ย ย 

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang tergabung dalam JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Persariย  II pada Sabtu (19/11/2022) dan Minggu (20/11/2022) bertempat di kompleks SMPIT Al Islam Kudus.

Kegiatan itu diikuti oleh 536 peserta Pramuka Siaga dari berbagai kontingen kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kudus, Kak Mawar Anggraeni yangย  hadir memberikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya ia berpesan kepada seluruh peserta dan pendamping, agar kegiatan tersebutย  menjadi ajang silaturahmi antar pramuka siaga Sako SIT se-Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan pendamping Persari II Sako SIT Jawa Tengah, di Kabupaten Kudus. Selamat menikmati kegiatan Persariย  ini penuh keceriaan, ukhuwah kekeluargaan, terus berproses menjadi Praja Muda Karana (Pramuka) yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungannya,” pesan Kak Mawar.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para ย Supeltas

“Umpama dalam kegiatan Persariย  ini nanti ada lomba-lomba kepramukan, lakukan dengan gembira dan sportif. Menang kalah adalah hal biasa, yang terpenting adalah merekatkan ukhuwah antar pramuka siaga. Kejuaraan hanyalah bonus dari suatu kegiatan,” lanjut Kak Mawar, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Ketua Panitia Persari II Sako Pramuka SIT Jawa Tengah, Kak Budi Hartono, menyampaikan ada beberapa kegiatan/agenda dalam dua hariย  yang diikuti oleh peserta.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

“Kegiatan tersebut antara lain Pesta Siaga, Game Ukhuwah, Pentas Seni, dan Dongeng Bersama Kak Bimo, serta kunjungan ke lokasi wisata di Kudus,” terang Kak Budi.

Ia menambahkan, kegiatanย  PERSARI II itu pada prinsipnyaย  merupakanย  wahana pertemuan para
pramuka siaga, yang berisi acara kegiatan bersama antara perindukan siaga Sekolah Islam Terpadu Tingkat Jawa Tengah.

Salah satu peserta PERSARI II, Dava, dari Pangkalan Gudep SDIT Umar Bin Khattab menyampaikan senang mengikuti kegiatan Persari karena dapat belajar dan bermain bersama teman-teman dalam kegiatan itu.

“Seru pokoknya. Apalagi pesertanya dari berbagai daerah. Tambah teman tambah saudara,” tutur Dava. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com