JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pakai Kostum Wayang, Tim PWI Solo Bikin Heboh Defile Pembukaan Porwanas Jatim 2022. Atletnya Sampai Keringetan

Kontingen Tim Siwo PWI Solo saat tampil di defile atlet pada pembukaan Porwanas ke-13 di Malang, Jatim, Senin (21/11/2022) malam. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kontingen PWI Surakarta jadi sorotan usai tampil memukau saat upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

Tampil beda dengan kostum wayang, para atlet dari awak media di Soloraya yang tergabung dalam Siwo PWI Surakarta mampu menghebohkan acara defile atlet yang digelar di Graha Cakrawala Universitas Malang, Senin (21/11/2022) malam.

Dalam defile tersebut, tim PWI Solo diwakili 10 atlet dipimpin Ketua Siwo PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo.

Berbeda dengan kontingen provinsi lain, anak-anak Solo membuat gempar dengan muncul mengenakan kostum 10 tokoh wayang.

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Mulai dari pandawa, puntadewa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Juga ada tokoh Abimanyu, Srikandi, Petruk dan Bagong serta kostum Kresna yang secara khusus dikenakan Ketua KONI Surakarta, Lilik Kusnandar.

Tak hanya berjalan, peserta PORWANAS dari Surakarta ini juga tampil atraktif saat mengikuti parade atlet. Rombongan sempat menghampiri dan menyalami Menpora Zaenudin Amali, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil E. Dardak serta tamu VIP yang lain.

“Kami memang selalu menampilkan sesuatu yang berbeda setiap kali Porwanas. Sebelumnya saat di Bandung dengan kostum Superhero, kali ini dengan wayang orang, ” ungkap Ronald Seger Ketua Sie Wartawan Olah Raga (SIWO) PWI Surakarta.

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asyโ€™ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Pemilihan kostum wayang orang dalam Pembukaan Porwanas karena wayang orang merupakan seni tradisional Jawa yang masih berkembang dengan baik di Kota Surakarta dan sekitarnya.

Sehingga perlu dikenalkan dalam ajang pertemuan wartawan olah raga seluruh Indonesia tersebut.

“Terima kasih kepada RRI Surakarta yang telah meminjamkan kostum wayang orang ini, ” kata Seger.

Anggota kontingen PWI Surakarta terlihat antusias saat mengenakan pakaian wayang orang. Kendatipun butuh persiapan yang cukup ribet untuk memakai.

“Wah ternyata memakai baju wayang saja sudah gobyos keringetan. Apalagi main wayang pasti lebih susah lagi, ” ungkap Arga Diraksa atlet Futsal PWI Surakarta. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com