JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

SDN Patihan 2 Sidoharjo, Meski di Desa Tapi Berpredikat Unggul dengan Segudang Program Unggulan

Kepala Sekolah dan jajaran guru SDN Patihan 2 Sidoharjo Sragen saat memotong tumpeng tayaskuran hari guru Nasional usia upacara bendera di halaman sekolah setempat, Sabtu (25/11/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – SDN 2 Patihan Sragen terletak di Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Meski berlokasi di desa, sekolah ini patut mendapat apresiasi dengan predikatnya sebagai sekolah unggul.

Dengan akreditasi A, sekolah dasar di tepi jalan raya Ngemplak-Patihan, Sidoharjo itu ditunjuk sebagai Sekolah Unggul berdasarkan SK Bupati Sragen No:800/70/003/2022.

Kepala SDN Patihan 2, Sustiningsih mengatakan predikat sekolah unggul itu salah satunya diwujudkan dengan berbagai program unggulan yang ada di sekolahnya.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Di antaranya program unggulan muatan lokal berbasis religi. Seperti salat Dhuha, Asmaul Husna, murojaah, hafalan juz 30 dan mulok kreasi seni Bumi Sukowati seni tari.

“Untuk ekstra kurikuler, kami punya Pramuka, kaligrafi, tilawah dan bola voli,” paparnya Senin (28/11/2022).

Upacara bendera Hari Guru Nasional di halaman SDN Patihan 2. Foto/Wardoyo

Untuk menguatkan nasionalisme dan karakter siswa, sekolah juga rutin menanamkan kegiatan upacara bendera. Salah satunya upacara Hari Guru Nasional di halaman sekolah setempat, Sabtu (25/11/2022).

Selain kegiatan penunjang akademik, SDN Patihan 2 juga konsisten memberikan pengembangan talenta non akademik siswa melalui ekstrakurikuler.

Baca Juga :  Warga PSHT Tewas Diduga Ditabrak dari Belakang. Ditemukan Bersimbah Darah

Seperti di bidang olahraga yang membuka ekskul bola voli. Bahkan ekskul voli ini diampu langsung oleh guru olahraga yang dikenal sebagai wasit bersertifikat dan malang melintang di dunia pervolian kabupaten yakni, Andi Budiman Sutopo.

Wasit kenamaan Sragen berkepala plontos itu mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari SDN Patihan 2 Sidoharjo yang mendapat predikat Sekolah Unggul dengan Segudang program unggulan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com