JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sisihkan 41 Pelamar, 6 Perangkat Desa Hasil Penjaringan di Hadiluwih Akhirnya Dilantik. Satu Orang dari Luar Desa

Pengambilan sumpah janji jabatan kepada 6 perangkat desa terpilih Hadiluwih, Sumberlawang, Kamis (17/11/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 6 orang perangkat desa terpilih hasil penjaringan dan penyaringan di Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, akhirnya resmi dilantik, Kamis (17/11/2022).

Enam orang perangkat desa baru dilantik oleh Kepala Desa (Kades)
Hadiluwih, Kuswandi di gedung olahraga desa setempat.

Pelantikan juga dihadiri unsur Muspika di antaranya Camat, Polsek, Koramil dan tokoh desa serta sejumlah masyarakat.

Enam perangkat desa dilantik itu masing-masing Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, Kaur Tata Usaha dan Umum, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, Kasi Kesejahteraan.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Mereka merupakan peserta dengan ranking nilai tertinggi dari total 47 orang yang melamar di 6 formasi tersebut.

Ditemui di sela- sela pelantikan, Kuswandi Kades Hadiluwih menyampaikan bahwa 6 orang yang dilantik pada hari ini adalah orang orang putra putri terbaik pribumi Hadiluwih.

“Yang dilantik pada hari ini 6 orang. Mereka adalah yang terpilih dari hasil penjaringan dan penyaringan, ada satu di antaranya bernama Ar Rohmah berasal dari Jetis Karangpung Kalijambe,” kata Kuswandi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir
Kades Kuswandi. Foto/Wardoyo

Kuswandi berharap, setelah pelantikan para perangkat desa yang baru untuk segera menyesuaikan dan cepat menyesuaikan tugas tugasnya mengabdi dan melayani masyarakat Hadiluwih.

“Harapan saya setelah terisi dan kami lantik hari ini, perihal pelayanan pada masyarakat Hadiluwih bisa maksimal,” harapnya.

Dengan terpilihnya 6 perangkat desa, maka kekosongan 6 formasi yang sudah terjadi selama hampir 2 tahun, kini akhirnya terisi sudah.

Kades berharap dengan terisinya semua formasi perangkat, pelayanan untuk masyarakat di desanya bisa lebih optimal lagi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com