JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Akan Lapor Ibu Negara Dihina Lewat Twitter, Gibran: Urusan Sepele Ora Usah Digagas!

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka buka suara mengenai adanya netizen yang menghina Ibu Negara, Iriana Joko Widodo – yang tak lain ibu kandungnya sendiri —  yang dibandingkan dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee.

Gibran mengaku tidak marah dengan adanya cuitan yang muncul di twitter yang membandingkan dengan Ibu Negara Korea Selatan tersebut.

“Aku ra nanggepi apa-apa. Enggak kaget, enggak marah,” kata Gibran di jumpai di Semanggi, Jumat (18/11/2022).

Namun dirinya menyinggung, tindakan yang dilakukan oleh akun twitter @KoprofilJati tersebut tidak tahu malu. Dan membuat malu, karena foto tersebut diunggah dengan ibu negara tetangga.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Tak hanya menyinggung soal foto Iriana bersama Kim Keon Hee, Gibran juga geram dengan adanya cacian pakaian batik oleh netizen dari luar negeri.

Ya kui sing ngisin-ngisini (ya itu yang malu-maluin-red), Dha komen-klambi, batik, rena-rena (macam-macam) Ora mudheng kulture kene asal njeplak, neng twitter (Gak tahu budayanya di sini, asal komentar saja di twitter). Termasuk yang di luar negeri youtuber itu siapa yang kritik batik menghina batik sama saja,” ujarnya.

Meski begitu, Gibran mengaku tidak akan melaporkan yang telah menghina ibu Iriana tersebut. Gibran mengaku, hinaan  tersebut sudah biasa ia terima.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Enggak lapor, saya masih banyak kerjaan ya, Males! Enggak (marah), kenapa marah. Wis biyasa. Biar yang berwajib aja yang ngurus ya, kita ngurusin yang lain lain saja. Saya apa pernah to nglaporin kayak gitu. Saya lagi pusing kebanyakan kerjaan,” paparnya.

Ditanya apakah memaafkan perilaku netizen tersebut, Gibran mengaku telah memaafkan yang bersangkutan.

“Saya sama siapa-siapa memaafkan, saya ga ngurus urusan kayak gitu. Pokoke nanti ada yang ngurus, saya tak ngurus lainnya dulu. Ngurus bukan berarti ditangkap lho ya. Santai aja ga usah dibesar-besarkan santai, santai, santai. Urusan sepele nggak usah digagas,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com