JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unggul dari 2 Lawan, Prof Sajidan Terpilih Sebagai Rektor UNS Gantikan Prof Jamal Wiwoho

Prof Sajidan terpilih sebagai Rektor UNS periode 2023-2028 / Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Prof Sajidan terpilih sebagai Rektor UNS periode 2023-2028,ย  menggantikan Prof Jamal Wiwoho. Terpilihnya Prof Sajidan setelah dirinyaย  unggul dari dua rivalnya, Prof Hartono dan Prof I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani.

Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof Hasan Fauzi mengatakan, terpilihnya mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tersebut setelah mengantongi 12 suara dari 25 suara yang diperebutkan. Prof Hartono mendapatkan 11 suara dan dua suara untuk Prof Ayu.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Pemilihan dilakukan voting sesuai musyawarah. Anggota kita ada 17, sementara Pak Menteri (Ketua MWA) memiliki sembilan suara, atau 30 persen. Dan hasilnya Prof Sajidan mendapatkan 12 suara, Prof Hartono 11 suara dan Prof Ayu dua suara,” ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Tahapan selanjutnya setelah pemilihan akan dilakukan pelantikan Rektor Terpilih yang akan dilaksanakan tanggal 12 April 2023.

Sementara itu, acara pemilihan Rektor UNS turut dihadiri Ketua (MWA) UNS Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP. Namun Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu tidak memberikan komentara banyak terhadap hasil pemilihan rektor.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Terimakasih pada seluruh civitas akademiย sebelas maret yang sudah ikut bersama mengikuti, memperhatikan dan seluruhnya melakukan fungsinya dengan baik. Kita harapkan April 2023 akan dilakukan pelantikan. Kita dorong, kita doakan, kita harapkan UNS bisa lebih maju,” urai Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com