JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Sekolah di Sragen Hancur Tertimpa Pohon Besar. Kerugian Puluhan Juta

Petugas BPBD dan relawan gabungan mengevakuasi pohon besar yang tumbang menimpa sekolah MIN dan TK Perwanida di Gabugan, Jumat (2/12/2022) petang. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen, Jumat (2/12/2022) petang.

Sejumlah bangunan dan 2 sekolah dilaporkan mengalami rusak parah akibat kejadian itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Data yang dihimpun di lapangan, angin kencang menerjang sekitar pukul 16.00 WIB bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

“Angin melanda sekitar pukul 16.00 WIB diawali dengan hujan deras yang menyebabkan sejumlah l pohon tumbang dan kerusakan lain,” papar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Agus Cahyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (2/12/2022) petang.

Petugas BPBD dan relawan gabungan mengevakuasi pohon besar yang tumbang menimpa sekolah MIN dan TK Perwanida di Gabugan, Jumat (2/12/2022) petang. Foto/Wardoyo

Berdasarkan hasil assesmen petugas, kerusakan terparah dialami dua sekolah di Desa Gabugan, Kecamatan Tanon. Yakni MIN 1 Sragen yang berlokasi di Dukuh Karang Nongko RT 3, Desa Gabugan, Tanon.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Sekolah itu rusak parah bagian terasnya seusai tertimpa pohon jati diameter 30 cm. Kerugian diperkirakan Rp 1,3 juta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com