JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ratusan Truk Proyek Bikin Jalan Rusak, Warga Karanganyar Blokade Jalur Waduk Gondang

Barisan truk bermuatan material untuk proyek wasuk Gondang / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan warga Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Jateng nekad memblokade jalan utama jurusan Gempolan-Kerjo jalur utama proyek pembangunan waduk Gondang, Kamis (1/12/2022).

Blokade jalan desa itu dilakukan karena setiap hari ratusan dump  truk bermuatan material batu dari  berbagai daerah melewati jalan tersebut menuju waduk Gondang untuk perbaikan tanggul waduk yang terletak di sisi barat.

Bahkan berdasarkan pemantauan warga setempat yang terletak disekitar waduk  Gondang, ratusan truk per hari  yang melintas hingga ratusan.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Truk-truk tersebut  mengangkut batu untuk kepentingan  pembangunan tanggul sisi barat waduk, karena terjadi rembesan sehingga dibangun kembali.

Namun fakta yang terjadi gegara ratusan truk bermuatan batu per hari itu jalan Desa Gempolan jalur menuju proyek waduk itu hancur, ambyar sehingga berdampak fatal mengganggu akses perekonomian warga.

“Blokade jalan itu terjadi Kamis (1/12/2022) siang hingga sore sekira pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB yakni oleh warga disini jalan ditutup sehingga truck tidak bisa melintas,” ungkap Hasan (40) warga Desa Gempolan kepada JOGLOSEMARNEWS COM, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Menurut Hasan, selama ini warga Desa Gempolan selalu mengeluh jalan rusak parah tapi tidak ada perhatian dari pihak waduk sehingga nekad memblokade jalan karena kerusakan itu bukan sekedar infrastruktur tapi merembet akses ekonomi warga.

“Sejak jalan rusak itu banyak usaha berbasis jasa di Desa Gempolan yang tutup karena warga enggan melintas sehingga usaha warga tidak ada yang membeli hingga akhirnya tutup,” tandas Hasan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com