JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Gereja Sragen Dipantau Ekstra, Dandim Ingatkan Waspadai Jemaah Tak Dikenal

Dandim 0725/Srg, Letkol Inf Yoga Yastinanda saat menyampaikan ucapan Natal di salah satu gereja bersama Forkompida. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, bersama jajaran Forkompida menyambangi sejumlah gereja yang sedang melaksanakan misa Natal, Sabtu (24/12/2022).

Ada beberapa gereja di wilayah Sragen yang mendapat perhatian khusus. Di antaranya Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Taman Asri dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Beloran.

Menurut Dandim Sragen, tiga gereja tersebut mendapat perhatian khusus karena ada beberapa faktor.

Yakni jumlah jemaah ke tiga gereja tersebut cukup besar dan berada di lingkup kota Sragen.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Akan tetapi gereja gereja kecil juga tidak lepas dari penjagaan aparat TNI Polri dari Koramil masing masing.

Dandim menegaskan bahwa akan selalu berkoordinasi dengan Kapolres guna menjamin keamanan, kenyamanan umat Nasrani untuk merayakan hari kemenangannya dengan tenang tanpa ada rasa was-was.

“Malam ini forkopimda berpatroli ke gereja gereja yang melaksanakan misa natal, mengecek kesiapsiagaan anggota, TNI-Polri semua sudah masuk kedudukan masing masing,” paparnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Ia juga tak lupa mengingatkan kepada anggota agar tidak lengah dan selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksana perayaan Natal.

Hal itu untuk mengidentifikasi jamaah yang tidak dikenal guna mencegah hal- hal yang tidak diinginkan.

“Selain mengamankan gereja, Kodim Sragen bersama Polres juga mendirikan pos terpadu di rest area dan exit tol, diharapkan Natal tahun ini dan tahun tahun mendatang aman tanpa ada gangguan sedikitpun,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com