JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

6 Cara Ini Bisa Dilakukan untuk Mencegah dan Menangani Kram Kaki

Ilustrasi kram kaki / tempo.co

JAKARTA, JOJGLOSEMRNEWS.COM – Kram kaki bisa terjadi pada siapa saja, tanpa pandang bulu dan usia. Tentu, mengalami kram kaki sangat menggangu aktivitas seseorang.

Ahli Ortopedi, Jonathan Cluett, MD dalam laman verywellhealth menjelaskan, kram kaki tidak dapat diprediksi karena dapat bervariasi dalam hal intensitas, durasi dan datang tiba-tiba.

Hanya saja,  kram kaki dapat diprediksi sebelum nyeri otot terjadi. Bagaimana mencegah terjadinya kram kaki itu lebih parah, ini tipsnya.

Baca Juga :  Ini Makanan yang Bisa Kurangi Risiko Maag

 

  1. Penuhi Asupan Hidrasi

Meskipun anda tidak selalu dapat mencegah kram kaki, tetap memenuhi hidrasi membuat anda terhindar dari kram. Minumlah setidaknya 3 gelas penuh air setiap hari, termasuk 1 gelas sebelum tidur, juga minum banyak cairan sebelum, selama, dan setelah olahraga.

 

  1. Konsumsi Magnesium

Minuman elektrolit memang membantu menjaga anda tetap stabil, namun mengkonsumsi makanan kaya kalium atau magnesium, termasuk pisang, ubi jalar, kacang-kacangan, dan alpukat juga membantu mencegah dari kram kaki. Melansir dari healthline, magnesium telah menjadi rekomendasi untuk mengobati kram otot wanita hamil, namun dengan catatan dalam pengawasan dokter untuk konsumsi suplemen magnesium.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com