JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Curi 2 Motor di Bekas Rumah Indekostnya, Komplotan Ini Dibekuk Polisi

ilustrasi pencurian sepeda motor / tribunnews

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Jajaran Polres Bantul berhasil membekuk komplotan penjahat yang beraksi lintas provinsi.

Sebelum tertangkap, komplotan tersebut menggasak dua sepeda motor  di rumah kost Ringinharjo, Bantul, lalu kabur ke Kediri, Jawa Timur.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata ketahuan, para pelaku pernah indekost di mana ia melakukan aksi pencurian tersebut.

Salah satu korbannya yakni Qusasi (31) warga Kebumen mengatakan bahwa pada 23 November kemarin dirinya memarkir sepeda motor di depan kamar kosnya. Pagi harinya, ia sudah tidak menemukan sepeda motor miliknya.

“Saya juga tidak tahu kalau ternyata para pelaku ini juga tinggal di kos yang sama,” ucapnya Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Masuk ke Bengkel untuk Hilangkan Jejak Usai Nabrak Orang Hingga Tewas, Pria Sleman Ini Ketangkep Juga

Sementara itu Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, begitu mendapat laporan dari dua orang korban yang kehilangan sepeda motor, pihaknya langsung memerintahkan Satreskrim untuk melakukan penyelidikan.

“Ada dua kendaraan digasak sekaligus. Kami langsung melakukan oleh TKP, meminta keterangan saksi-saksi termasuk memeriksa CCTV di sektiar TKP.  Dari hasil tersebut kami bisa mengarah kepada diduga pelaku,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi yang mengarah kepada seseorang yang pernah tinggal di TKP dan saat ada kejadian, orang tersebut menghilang.

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Pihak kepolisian melanjutkan pencairan terhadap pelaku dan pada Selasa (29/11/2022) kemarin pelaku teridenfitikasi di wilayah Kediri Jawa Timur.

“Tim kami melakukan pengejaran ke sana dan  berkoordinasi dengan polres setempat akhirnya kami bisa mengamankan keempat pelaku. Dari hasil interogasi, mereka mengakui aksi pencurian motor di kos tersebut,” ucapnya.

Adapun tersangka yakni inisial RH (26) warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang merupakan residivis tindak pidana pencurian dengan pemberatan modus pecah kaca mobil pada tahun 2019 di Brebes,  Jawa Tengah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com