JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Deretan Makanan dan Minuman ini Baik untuk Kesehatan Kulit

Ilustrasi buah-buahan. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Kulit manusia berfungsi untuk melindungi tubuh dari kuman, mengatur suhu tubuh, dan merasakan sensasi sentuhan. Kulit juga menjadi salah satu faktor utama penunjang penampilan seseorang.

Maka menjaga kesehatan kulit menjadi sesuatu yang harus dilakukan. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan selalu memenuhi nutrisinya.

Merujuk Cleveland Clinic, buah dan sayuran kaya vitamin C menyediakan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Antioksidan pada buah dan sayur ini bermanfaat untuk mengatasi kerutan wajah dan pigmentasi kulit. Ada banyak buah-buahan dan sayur yang mengandung vitamin C antara lain jeruk, lemon, limau, paprika, brokoli, stoberi, dan kiwi.

Baca Juga :  4 Makanan Ini Dapat Menunjang Tinggi Badan yang Optimal

Asupan untuk kesehatan kulit

1. Ikan berlemak omega-3

Mengutip Medical News Today, kandungan asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam beberapa jenis ikan mendukung kesehatan kulit. Omega-3 membantu mengurangi risiko kanker kulit nonmelanoma. Omega-3 mengurangi kerusakan akibat radiasi ultraviolet (UV) dan tanda peradangan di kulit. Ikan berlemak omega-3 termasuk herring, sarden, dan salmon.

Baca Juga :  Hindari Kebiasaan Duduk dengan Dompet  Tebal di Saku Belakang, Ini Risikonya

2. Kedelai

Kedelai mengandung senyawa isoflavon yang bermanfaat melindungi kulit, terutama perempuan. Isoflavon bermanfaat mengurangi kerutan halus dan meningkatkan kelenturan kulit.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com