JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Kawanan Macan Muncul di Kebun Tebu Ngepringan Jenar. Pencari Rumput Sampai Lari Ketakutan

harimau sumatera
Ilustrasi harimau.

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar, Sragen digegerkan dengan kemunculan kawanan macan.

Kawanan hewan buas itu muncul dan menebar ancaman hingga membuat warga desa resah.

Macan yang terdiri dari induk dan anakan itu diketahui muncul di kebun tebu di areal hutan milik Perhutani di wilayah Sendangrejo, Desa Ngepringan, Jenar.

Teror kawanan macan itu diketahui pertama kali oleh Mardi (50), warga Kradenan, Purwodadi, Grobogan.

Saat mencari rumput di areal lahan tebu Perhutani, pria yang sehari-hari menjadi tenaga kerja di rumah Ketua RT 14, Sendangrejo, Ngepringan, Samsi (55) itu mendadak dikejutkan dengan penampakan anakan macan yang mengaum di balik rumpun tebu.

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Melihat itu, Mardi langsung ketakutan dan beringsut menjauh sembari menarik tumpukan rumput yang ia kumpulkan. Bersamaan itu, induk macan berukuran besar juga menyusul muncul lalu mengaum menyeramkan.

“Kejadiannya sekitar 4 hari lalu. Waktu itu pekerja saya itu (Mardi) pas ngarit cari pakan ternak di areal tebunan utara desa. Waktu itu masih jam 08.30 WIB, Nah pas lagi nyabit di dekat tebunan, tiba-tiba ada anakan macan yang nggerum dan nggereng (mengaum) melihat Mardi. Setelah anakannya, lalu mbokane (induknya) juga keluar dan nggereng (mengaum) keras ke arah Mardi. Dia ketakutan lalu pakan dipondong (diangkut) sambil lari pulang lapor ke saya,” papar Samsi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Samsi menuturkan anakan macan itu berukuran sebesar kucing babon. Sementara induknya sebesar kambing besar.

Saat melihat Mardi, induk dan anakan itu sama-sama mengaum seolah hendak menerkam. Hal itu yang membuat Mardi langsung kabur ketakutan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com