JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Survei Berkala SSR-MSI Tentang Pencegahan TBC di Karanganyar, 93% Berjalan Memuaskan,  Hanya Antrean Masih Panjang

Pertemuan  komunitas dengan pemangku kepentingan untuk peningkatan layanan TBC dalam jejaring DPPM di Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penanganan dan pencegahan penyakit Tuberkolosis (TBC) di Kabupaten Karanganyar, Jateng terhadap 21 Puskesmas dan rumah sakit negeri maupun swasta di Karanganyar dinilai memuaskan.

Hal itu diketahui dari hasil Survei berkala yang dilakukan Sub-Sub Recipient Mentari Sehat Indonesia (SSR MSI), yang merupakan mitra kerja Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar dalam hal penanggulangan TBC.

Disebutkan hasil Survei  terkini sekitar sebulan lalu itu para pengidap TBC (93%)  merasa puas terhadap penanganan TBC pada  21 Puskesmas dan rumah sakit swasta maupun negeri.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Sedangkan di sejumlah Fasilotas Layanan (Fasyankes)  Pasien hanya hanya terjadi  antrean panjang meski masih wajar.

Hal ini terungkap pada pertemuan  Komunitas dengan Pemangku Kepentingan untuk Peningkatan Layanan TBC dalam Jejaring DPPM di Kabupaten Karanganyar.

Pertemuan tersebut diinisiasi oleh Mentari Sehat Indonesia (MSI) Kabupaten Karanganyar Rabu (30/11/2022).

Baca Juga :  Bupati Juliyatmono: Karanganyar Kehilangan Sosok Besar Rohadi Widodo

“Tujuan  kegiatan tersebut untuk melakukan monitoring kualitas layanan program TBC yang berpusat pada pasien dalam jejaring DPPM
(District Private Public Mix) sebagai tindak lanjut komitmen jejaring dalam upaya percepatan eliminasi TBC,” ungkap Staf Program SSR MSI Karanganyar, Shubuha Pilar Naredia, M.Si kepada JOGLOSEMARNEWS.COM disela acara tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com