JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Indihome Gangguan Down Total di Sragen Hari Ini, Pelanggan Kelabakan Tak Bisa Akses Internet

Ilustrasi IndiHome down total. Foto/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Jaringan internet IndiHome dan operator seluler Telkomsel di Sragen dilaporkan mengalami down atau tumbang total pada Rabu (21/12/2022).

Insiden down IndiHome dan Telkomsel itu terjadi selama sekitar satu jam mulai pukul 16.50 WIB.

Dampak down tersebut membuat pelanggan kelabakan dan usaha yang menggunakan jaringan layanan internetnya macet total.

Belakangan diketahui, down itu terjadi di seluruh Indonesia. Seluruh pelanggan IndiHome di berbagai pulau dan kota saat bersamaan ternyata juga ramai-ramai mengeluhkan down.

Salah satu pelanggan IndiHome asal Saradan, Karangmalang, Sragen, Dwi mengungkapkan down itu terjadi mulai pukul 16.50 WIB sore tadi.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Tiba-tiba akses internet di rumah tidak bisa digunakan. Untuk buka WA juga tidak bisa. Awalnya saya pikir apa ada gangguan layanan di sini, ternyata di grup pelanggan Indihome semua daerah juga sama, down semua,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/12/2022).

Dwi yang sudah 7 tahun berlangganan IndiHome itu menuturkan akibat down tersebut, akses internet mati total.

Ia juga tidak bisa melakukan komunikasi dan akses internet. Imbas lainnya, usaha yang menggunakan akses internet juga macet.

“Istri saya kebetulan kerja di sebuah bank BUMN. Karena internet down, jadi nggak bisa digunakan transaksi,” urai Dwi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Tumbangnya IndiHome itu berlangsung hampir satu jam. Dari catatannya, layanan baru bisa aktif kembali sekitar pukul 17.50 WIB.

Menurutnya, tidak ada pemberitahuan dari pihak operator atau IndiHome terkait tumbangnya layanan. Seingatnya, kasus down IndiHome di Sragen baru kali ini terjadi sejak dirinya berlangganan.

“Seingat saya kalau di Sragen baru sekali ini. Tapi dulu pernah ada kabel jaringan bawah laut di wilayah Batam yang putus hingga membuat down juga,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com