JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Suap Rektor Unila, KPK Bertekat Bongkar Nama-nama Pejabat Ikut Menitipkan Familinya

Ptl Juru bicara KPK, Nnurul ghufron

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah nama pejabat di tanah air disebut-sebut dalam kasus dugaan suap Rektor Unila nonaktif, Prof Karomani.

Nama-nama mereka mencuat dalam fakta perdidangan. Oleh karenanya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mendalami hal tersebut.

Adapun sejumlah pejabat tersebut di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, hingga tiga anggota DPR RI masing-masing Utut Adianto, Tamanuri, dan Muhammad Khadafi.

Baca Juga :  Disambut Hangat, Mahasiswa Papua Soloraya Curhat Belum Punya SIM dan Sulit Pakai BPJS. Kapolres Sukoharjo Siap Bantu Fasilitasi

“Semua fakta sidang pasti akan dikonfirmasi dan didalami,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya, dalam sidang perkara kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru untuk terdakwa pihak swasta Andi Desfiandi di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang Rabu kemarin, Rektor Unila nonaktif Karomani yang dihadirkan sebagai saksi menyebutkan sejumlah tokoh yang menitipkan anak maupun saudara mereka kepadanya untuk diterima sebagai mahasiswa Unila.

Baca Juga :  Sebut Investasi Indonesia Keren, Faisal Basri: Jangan Terlalu Percaya Klaim Bahlil

Ali mengatakan bila keterangannya dibutuhkan, jaksa KPK dapat memanggil Zulhas dan beberapa pihak lainnya tersebut yang diduga menitipkan calon maba di Unila.

“Bila dibutuhkan keterangan sebagai saksi, jaksa juga akan memanggilnya untuk dikonfirmasi,” ucap Ali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com