JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Percepat Vaksinasi Covid-19 Inklusif, Migrant Care Gelar Vaksinasi Massal di Cepoko Sumberlawang

Kades Cepoko, Ngadiman, saat mengawali vaksinasi covid-19 inklusif hasil kerjasama dengan Migrant Care untuk percepatan vaksinasi inklusif, Kamis (1/12/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 Inklusif, Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) melalui Save the Children dan Migrant Care menggelar vaksinasi massal di balai Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Kamis (1/12/2022).

Tak kurang dari 300 warga berbagai kalangan hadir untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Vaksinasi yang digelar bekerjasama dengan Pemkab dan PKK itu menyasar kelompok rentan termasuk lansia, keluarga prasejahtera, penyandang disabilitas, buruh migran, ibu rumah tangga, penghuni lapas dan lainnya.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Project Officer Migrant Care Sragen, Atik Mulyati menyampaikan program tersebut dilaksanakan serentak di beberapa wilayah.

Selain di Sragen, vaksinasi juga digelar di Pati, Magelang, Cilacap serta kota Pekalongan dengan target capaian 138.947 suntikan.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan Imunitas atau kekebalan tubuh bagi kelompok rentan terhadap penyakit Covid-19. Terutama dari lansia, keluarga prasejahtera ,buruh migrant, perempuan kepala rumah tangga dan lainnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Atik menyampaikan antusiasme warga memang cukup tinggi. Namun ia tak menampik kendala yang dihadapi yakni masih adanya anggapan warga bahwa pandemi Covid-19 sudah selesai dan tak ada.

“Lha ini menjadi tantangan buat kita untuk terus mensosialisasi mengajak masyarakat untuk mau vaksin, serta ketersediaan stok vaksin, kami harus bekerjasama dengan dinas,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com