JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kembali Terpilih, Kades Jirapan Sindu Praptono Siap Tingkatkan Pembangunan. Wahana Wisata Spektakuler Bakal Jadi Bukti

Kades Jirapan, Sindu Praptono didampingi sang istri dan tim suksesnya saat berpose bersama di dekat sepeda motor dinas pasca di pelantikan Kades di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (13/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kades Jirapan, Sindu Praptono siap kembali merangkul semua warga dan elemen pasca Pilkades yang digelar 25 Oktober lalu.

Tak lupa bersyukur kembali dipercaya memimpin Jirapan, Sindu yang menang di Pilkades keduanya juga siap untuk membawa Jirapan lebih maju lagi di berbagai sektor.

Hal itu disampaikan usai pelantikan yang digelar di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (13/12/2022).

Dalam Pilkades serentak kemarin, Sindu secara meyakinkan mengalahkan penantangnya yang juga perangkatnya, Setyo Widodo dengan hasil akhir 2.477 melawan 1.058 suara atau unggul 1.425 suara.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kades yang hobi badminton itu mengaku bersyukur kembali diberi kepercayaan untuk melanjutkan pengabdian kepada warga Jirapan.

Ia pun siap memperbaiki kekurangan kekurangan di periode pertama baik dalam hal pelayanan masyarakat, administrasi, pemerataan pembangunan dan lainnya.

“Tentu di periode kedua kami sudah ada target-target dan program untuk peningkatan pelayanan masyarakat. Nanti ada di titik berat di sektor pertanian yang menjadi potensi mayoritas masyarakat Jirapan. Lalu kami akan menghidupkan UMKM agar Desa Jirapan semakin maju, mandiri dan sejahtera,” paparnya didampingi sang istri, Tri Nurohmawati, usai pelantikan.

Baca Juga :  Pertemuan PDI Perjuangan dan PAN Bahas Koalisi Pilkada Sragen 2024

Guna memajukan desa, Sindu menyebut kehadiran proyek wahana wisata yang saat ini sudah berproses, diharapkan bakal menjadi salah satu pemantik perekonomian desa dan warga.

Wahana wisata yang dikelola oleh BUMDes bekerjasama dengan pihak ketiga itu ditargetkan kelar maksimal medio 2023.

“Alhamdulillah, pendanaan dari pihak ketiga sudah stabil. Insya Allah nanti 2023 bulan Maret, kita target selesai dan siap dilaunching,” jelasnya.

Kades Jirapan, Sindu Praptono bersama sang istri, Tri Nurohmawati. Foto/Wardoyo

Di sisi lain, riak-riak di kalangan warga saat Pilkades kemarin, juga menjadi prioritas awal untuk secepatnya dikonsolidasikan.

Pihaknya siap merangkul semua pihak dan warga untuk bersatu kembali bersama-sama membangun desa lebih maju lagi.

Baca Juga :  Bupati Sragen Resmi Perpanjang Masa Jabatan Kades 2 Tahun

Terlebih, sang lawan, Setyo Widodo juga sudah legawa dan berjiwa besar menerima hasil Pilkades.

Pengalaman sudah dua kali mencalonkan, membuat sang lawan diyakini sudah terbiasa dengan suasana persaingan Pilkades namun bisa melebur kembali sesudahnya.

“Saya terimakasih banyak pada kompetitor saya Pak Bayan Setyo Widodo sudah bisa menerima hasil dengan legawa. Warga yang kemarin sempat beda pilihan akan kita satukan kembali. Kami menyadari itulah nuansa demokrasi yang harus kita lalui. Tapi saya yakin masyarakat Jirapan sudah cukup dewasa, dan cerdas dalam memilih pemimpin. Kami juga sudah rakor dengan perangkat desa, Pak Setyo juga sudah 2 kali mencalonkan jadi suasana seperti ini sudah hal lazim. Yang jelas kami siap merangkul semua lini untuk kerja saya dan teman-teman,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com