JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nih Kenalkan Caleg-Caleg Andalan PDIP dari Dapil 2. Target Suaranya Nggak Main-Main!

Salah satu Caleg wajah baru PDIP asal Kalijambe, Tami, saat memperkenalkan diri di hadapan ratusan pengurus ranting dan anak ranting di acara konsolidasi di Plupuh, Senin (12/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Acara konsolidasi pengurus ranting hingga anak ranting PDIP daerah pemilihan (Dapil 2) di Plupuh, Senin (12/12/2022) menjadi ajang pemantapan para kader menuju perburuan suara di Pemilu Legislatif 2025 mendatang.

Selain itu, momen tersebut juga digunakan sebagai ajang pengenalan calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju di Dapil Gemolong, Kalijambe, Plupuh di 2024 mendatang.

Di hadapan ratusan pengurus ranting dan anak ranting dari tiga kecamatan, Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati mengenalkan satu persatu nama bakal caleg yang akan menjadi andalan PDIP.

Nama pertama yang ia sebut adalah Sutimin Keling. Legislator kawakan asal Plupuh yang sudah 2 periode menjabat itu, kembali bakal mengisi pot atas unggulan PDIP di Dapil 2.

Dengan modal 8.400 suara dan menjadi peraih suara terbanyak Dapil 2 pada Pileg 2019, Keling diyakini bakal kembali mulus mengamankan satu kursi dari Dapil 2 di 2024.

Saat diperkenalkan, Keling pun ditanya target perolehan suaranya di 2024. Ia menjawab siap menambah suara menjadi 10.000 di 2024.

“Target suara saya minimal 10.000,” ujarnya di hadapan kader dan Mas Bowo.

Anggota DPRD Sragen, Sutimin. Foto/Wardoyo

Nama kedua yang diperkenalkan adalah Rizka Ayu Yadi Putri. Sama seperti Keling, legislator asal Ngrombo, Plupuh ini juga sudah dua kali bertengger di DPRD Sragen.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Dengan Raihan suara 5.000 sekian di 2019, ia juga diplot menjadi salah satu andalan PDIP untuk mengamankan misi meraih minimal 4 kursi di 2024.

Saat ditanya sanggup menambah berapa suara, putri pengusaha Yadi itu menyampaikan siap menaikkan target menjadi 9000 suara di 2024.

Nama ketiga adalah Daryanto. Ia yang duduk sebagai Ketua PAC Gemolong itu diperkenalkan sebagai andalan untuk menembus kekosongan kursi PDIP dari Kecamatan Gemolong.

Saat berdiri mengenalkan diri, Daryanto mengusung target minimal menyumbang 9000 suara pada 2024.

“Saya dapat tugas 7 desa. Insya Allah target menyumbang 9000 suara. Sanggup, merdeka!,” serunya membakar semangat para kader utamanya dari wilayah Gemolong.

Berikutnya, ada nama Caleg dari Kalijambe, Tami. Caleg perempuan asal Banaran, Kalijambe itu kemudian memperkenalkan dirinya sebagai wajah baru yang akan maju dari PDIP di Dapil 2.

Ia juga siap meraih suara sebanyak-banyaknya demi bisa menyumbang satu kursi untuk PDIP di Dapil 2.

“Harapan kami semua bergerak solid jangan saling menjatuhkan. Saya ingin PDIP di Kalijambe bangkit kembali. Siap memerahkan Kalijambe,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati didampingi sang istri Wulan Purnamasari, saat memberi semangat dan paparan di hadapan ratusan kader dan pengurus ranting hingga anak ranting di Dapil 2 dalam acara konsolidasi per Dapil di Plupuh, Senin (12/12/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan selain 4 nama itu, masih ada beberapa nama lain yang menjadi andalan di Dapil 2.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Ia berharap semua pengurus struktural dan kader bisa bersama-sama gotong royong untuk menaikkan suara agar target menambah jadi 4 kursi di Dapil 2 bisa tercapai.

“Kalau sekarang Dapil 2 ada 7 kursi, 2019 dapat 2. Nanti 2024 akan tambah jadi 8 kursi, harapan saya, kita bisa nambah jadi 4 kursi. Makanya kalau ada caleg dari Gemolong, Kalijambe, dan Plupuh ayo disengkuyung rame-rame. Ojo dibanding-bandingke, ojo diadu, Ojo digembosi. Saya yakin Kalijambe dan Gemolong akan punya wakil,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, turut diperkenalkan sosok Wulan Purnamasari yang akan didapuk maju sebagai Caleg DPRD Provinsi pada 2024 mendatang.

Istri Mas Bowo yang kini duduk di DPRD Sragen itu akan menjadi wakil PDIP Sragen pada Pileg DPRD Provinsi menggantikan posisi Bowo. Oleh DPD, ia juga dipatok target suara tak main-main.

“Target suara saya 240.000 bapak ibu. Itu hanya untuk di Sragen. Tanpa panjenengan semua saya tidak akan bisa meraih target itu. Makanya mohon dukungannya njih. Tolong teman-teman di Dapil 2 jangan diadu, suara harus diseragamkan. Pesan dari komandan tempur Pak Bambang Pacul, bergerak serentak, seragamkan semua dapil 1 sampai 6, dan bersungguh- sungguh,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com