JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pasang WiFi, Pemuda Asal Miri Tewas Kesetrum Kabel PLN. Saat Hendak Ditolong Muncul Percikan Api

Percikan api muncul saat warga hendak menolong pria yang tewas kesetrum saat memasang perangkat WiFi di Plasan, Singopadu, Sidoharjo, Sragen, Senin (12/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria meninggal saat memasang perangkat WiFi di wilayah Plasan, Singopadu, Sidoharjo, Sragen, Senin (12/12/2022).

Korban diketahui bernama Surya Effendi (26) warga Dukuh Kedunguter RT 7/1, Desa Soko, Kecamatan Miri, Sragen.

Pemuda itu tewas di lokasi kejadian usai kesetrum kabel jaringan listrik PLN yang ada di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi pukul 13.30 WIB.

Pria itu dilaporkan meregang nyawa setelah tersengat listrik saat memasang WiFi di rumah salah satu warga di Dukuh Plasan.

Kabar tersebut beredar di grup whatsapp dan media sosial (Medsos) Sragen petang ini. Video detik-detik pria tersebut tewas juga beredar.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Dalam video itu terlihat seorang pria tergeletak di tepi jalan dalam posisi telungkup tak bergerak.

Menurut warga, kejadian bermula ketika korban bersama 4 rekannya tengah memasang perangkat WiFi di lokasi kejadian.

Saat itu, korban hendak melempar kabel untuk WiFi melintasi pohon nangka. Nahas, kabel menyangkut jaringan listrik bertegangan tinggi yang ada di atas lokasi.

Bersamaan itu kabel WiFi yang teraliri listrik langsung menyengat korban hingga terpental jatuh ke jalan.

Di dekat korban, ada perangkat kabel bergelantungan dan ada yang terserak di dekat korban. Kemudian beberapa orang terlihat panik memberikan pertolongan.

Beberapa pria teman korban mencoba menolong dengan menarik kabel di dekat korban. Namun bersamaan itu muncul percikan api hingga membuat beberapa warga lain yang di dekatnya langsung kaget dan berhamburan lari.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Korban meninggal dunia saat memasang perangkat WiFi. Kabel yang dilempar menyangkut kabel listrik sehingga korban tersengat listrik,” papar Kasi Humas Polres Sragen, Itu Ari Pujiantoro, Senin (12/12/2022).

Camat Sidoharjo, Agus Tri Pranoto membenarkan kabar tersebut. Data sementara yang ia terima, korban adalah petugas pemasangan WiFi yang kesetrum saat melakukan pemasangan di wilayah kejadian.

“Infonya orang Miri, lagi pasang WiFi dan kesetrum kabel jaringan listrik di lokasi,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com