JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pemutaran Film Paska FFP di Tambaksari Cilacap, Upaya Menepati Janji Almarhum Insan

Warga tampak antusias menonton film di Balai Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap / Tribunnews

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Program Pemutaran Paska Festival Film Purbalingga kembali menggelar layarnya di Balai Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (30/11/2022) malam.

Pemutaran film ini juga membawa misi menepati janji almarhum Insan Indah Pribadi Presiden Sangkanparan Cilacap yang berencana memutar film di Ekowisata Tambaksari yang merupakan binaan dari Komite Ekonomi Kreatif Cilacap yang diketuainya.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

“Kegiatan pada malam hari ini tak lepas dari peran sahabat kita yang sudah mendahului kita, Mas Insan Indah Pribadi. Suatu hari, almarhum sempat berjanji akan memutar film di Tambaksari,” tutur Elis Siti Soelistyaningsih, S.H., S.Pd., M.Hum salah satu anggota Komite Ekraf.

Pemutaran ini merupakan titik kelima dari Paska FFP. Di Tambaksari FFP memutarkan film Kompetisi FFP 2022, “Kepungan”, “Katula”, “Dol”, “Sepuh”, “Wek Wek”, dan “Pada Hari Minggu”. Selain itu diputarkan film “Maos” sutradara Insan Indah Pribadi produksi Sangkanparan.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Dari kegiatan pemutaran film ini, harapannya kedepan bisa menumbuhkan semangat berliterasi menggunakan medium film.

“Kami berharap, mudah-mudahan ke depan tumbuh kelompok pemutar dan pembuat film di desa ini,” harap Elis.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com