JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pilkades Serentak Wonogiri 2022, Polisi Terjunkan 543 Personil

Pilkades
Apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak Wonogiri 2022. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan pesta demokrasi desa Pilkades serentak Wonogiri 2022 dihelat Rabu 7 Desember 2022. Untuk urusan pengamanan polisi menerjunkan 543 personil.

Ratusan personil itu merupakan anggota Polres Wonogiri sebanyak 443 orang dan 100 personil Brimob. Mereka bertugas dalam pengamanan Pilkades serentak Wonogiri 2022.

Ratusan personil Bhayangkara itu sebelum bertugas mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Wonogiri tahap I tahun 2022 di Mapolres Wonogiri, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

“Sesuai agenda Pilkades serentak Wonogiri pada saat ini memasuki masa tenang dimana aktivitas kampanye sudah selesai,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto pasukan pengamanan akan digeser ke wilayah sampai dengan desa-desa. Polres Wonogiri melibatkan 443 personil dan dibantu dari Brimob 100 personil untuk pengamanan Pilkades serentak Wonogiri.

Para personil akan melaksanakan tugas mengawal proses demokrasi mulai dari masa tenang pemungutan suara dan penghitungan suara. Namun tidak berhenti sampai di situ saja pasca pemungutan suara sampai dengan tahapan Pilkada selesai tetap melaksanakan pengamanan agar situasi kondusif tetap terjaga.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada seluruh anggota Polri bahwa kita harus netral karena netralitas Polri adalah harga mati,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak Wonogiri 2022 akan dilangsungkan secara serentak di 15 desa dari 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com