JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Polisi Tak Temukan Jejak Orang Lain dalam Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Psikolog Forensik: Ada Satu Anggota Keluarga Suka Klenik

Petugas melakukan olah TKP di rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Upaya pihak kepolisian untuk menemukan jejak orang lain di kasus satu keluarga tewas di Kalideres menemukan jalan buntu.

Mereka tak menemukan satupun tanda-tanda dan jejak orang lain di rumah tersebut. Termasuk ketika mereka menggunakan penyelidikan DNA, hasilnya: tak ada jejak orang lain di rumah itu.

Mengenai “keanehan” tersebut, Ketua Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor), Reni Kusumowardhani mengatakan ada satu orang anggota keluarga yang meninggal di Kalideres, Jakarta Barat itu, menyukai hal klenik sejak SMA.

Baca Juga :  Begal Pembunuh Tukang Ojek di Tangerang Ini Baru Nyerah Setelah Kakinya Ditembus Peluru

Hasil analisis menunjukkan anggota satu keluarga tewas di Kalideres, Budyanto Gunawan, berkepribadian seperti itu.

Dia dipetakan sebagai orang yang iri hati, keras kepala, bertingkah laku atau berpikir tidak lazim.

“Menyukai hal-hal yang bersifat klenik, perdukunan, dan memiliki guru spiritual. Hal ini sudah sejak SMA dia lakukan dan taraf kecerdasannya biasa saja tidak sepeti kakaknya (Rudyanto Gunawan),” kata Reni saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga :  Desa Kenanti Tuban Geger, Air Sumur Warga Mendadak Berubah Merah Darah

Posisinya dalam keluarga disebut ikut membantu mengurusi keperluan sehari-hari untuk keluarga. Dia juga dinilai aktif mencari pengobatan alternatif non medis dan yakin sesuatu bisa memperbaiki kehidupan aspek finansial.

Kemudian, kata Reni, dia melakukan suatu itu untuk memperbaiki kesehatan keluarga dan dirinya. Tetapi yang diharapkan Budyanto tidak kunjung datang dan membuatnya pasrah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com