JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Serunya Wisata Bersama Keluarga All New Honda BR-V di Tawangmangu

Para peserta Weekend Get Away All New Honda BR-V tengah berfoto bersama / Foto: Suhamdani
   

KARANGANYAR, JOLOSEMARNEWS.COM – Melanjutkan rangkaian sebelumnya di Jakarta, Bandung dan Surabaya, PT Honda Prospect Motor menggelar acara All New BR-V Weekend Getaway di Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (3/12/2022).

All New BR-V Weekend Getaway merupakan bentuk apresiasi dari Honda terhadap konsumennya, di mana para pengguna All New Honda BR-V menikmati waktu akhir pekan bersama seluruh anggota keluarga dengan melakukan perjalanan menyenangkan ke lokasi wisata.

Perjalanan bersama keluarga Honda BR-V itu dimulai dari Honda Solo Baru menuju Nava Hotel di Tawangmangu, Karanganyar.

Perjalanan sepanjang 53 km ditempuh melalui kombinasi jalanan yang variatif, mulai dari jalan protokol di Kota Solo hingga jalanan luar kota dengan kondisi menanjak serta menurun khas perbukitan di lereng Gunung Lawu.

Setelah menikmati udara sejuk dan pemandangan yang indah, para keluarga Honda BR-V diajak untuk mengikuti berbagai permainan ringan bersama keluarga sambil menikmati makanan dan minuman serta berjalan-jalan santai.

Sumantri, selaku Sales and After Sales Director Main Dealer Honda Semarang Center mengatakan, All New Honda BR-V menawarkan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV yang sesuai karakter keluarga yang gemar berpergian bersama.

“Kami ingin menyebarkan keceriaan keluarga yang telah memilih All New Honda BR-V ke lebih banyak orang,” ujarnya.

All New Honda BR-V menggunakan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6,600.

Para peserta Weekend Get Away All New Honda BR-V sedang berlomba menyusun puzzle / Foto: Suhamdani

Kendaraan ini memiliki torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4,300 sehingga menghasilkan keseimbangan antara performa berkendara yang luar biasa dan efisiensi bahan bakar.

All New Honda BR-V menggunakan suspensi lebih stabil; MacPherson Strut untuk suspensi depan serta H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang.

Suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan untuk kenyamanan yang lebih baik dengan gejala limbung yang minim. All New Honda BR-V juga mempunyai kabin yang lebih kedap serta minim getaran dengan mengoptimalkan peredam suara serta penambahan spray foaming dan struktur bodi yang lebih rapat.

All New Honda BR-V didukung pula dengan berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSING, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

All New Honda BR-V mulai didistribusikan kepada konsumen di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2022 lalu. Hingga kini All New Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan retail sebanyak 18.920 unit.

Rangkaian acara All New BR-V Weekend Getaway rencananya juga akan diadakan di kota-kota besar luar Jawa seperti Makassar dan Medan.

Sales Development and Distribution Senior Manager Main Dealer Honda Jawa Tengah, Edy Haryanto / Foto: Suhamdani

Sementara itu, Edy Haryanto selaku Sales Development and Distribution Senior Manager main dealer Honda Jawa Tengah menambahkan, All New BR-V merupakan salah satu mobil keluarga dengan sasaran sebagai mobil keluarga.

“BRV menjadi salah satu andalan Honda. Apalagi tahun 2022 ini kita menerima predikat sebagai car of  the year 2022 dari tabloid otomotif,” paparnya.

Untuk All New BR-V ini, Edy menjelaskan, pihaknya memasang target 200 unit per bulan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Dan acara ini, menjadi salah satu event yang mendukung untuk tercapainya gambaran besar itu. Dan apa yang sudah kita capai di tahun ini, kita pertahankan di tahun depan, 200 unit per bulan,” lanjutnya.

Edy mengakui, dari seluruh varian produk Honda, memang Honda Brio masih menempati rangking pertama dalam hal penjualan, yakni mencapai 55 persen. Sedangkan All New BR-V berada di angka 14-15 persen.

“Untuk wilayah Jateng-DIY, tahun ini kita menuju sekitar 13.000 unit. All varian. Ini sudah menuju ke arah sana. Kurang satu bulan, kita targetkan sekitar 1.400 unit. Mohon doanya,” pungkas Edy. Suhamdani

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com