JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polri Terjunkan 2.188 Personel Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Presiden Jokowi

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan beriringan dengan mengenakan pakaian tradisional Jawa / Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 2.188 personel akan diterjunkan mengamankan acara Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (11/12/2022) mendatang. Personel pengamanan akan ditempatkan di beberapa titik dan mengawal prosesi pernikahan Kaesang-Erina tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan pengamanan akan dilakukan mulai dari kegiatan siraman di Sumber (kediaman Presiden Joko Widodo), kirab yang mengambil start di Loji Gandrung hingga resepsi yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran, Kecamatan Banjarsari.

Baca Juga :  Kemenkominfo Jamin Kebebasan Pers Tetap Berjalan

“Personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah. Sebanyak 2.188 personel itu akan dibagi dalam lima satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran,” urainya, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga :  Cobain Nih! Rp 100 Ribu Dapat 3, Durian Mas Ganang Selatan Sarlegi, Bisa Dicicipi, Tak Enak Langsung Ganti

Selain di Kota Solo, lanjut Iqbal, lokasi di luar Kota Solo juga akan mendapatkan prioritas pengamanan. Tidak hanya itu, dia memastikan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya saat acara Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina digelar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com