JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tempat Wisata Edukasi Cepogo Cheese Park di Lereng Merapi-Merbabu, Boyolali Diresmikan

Destinasi wisata baru, yakni wisata edukasi Cepogo Cheese Park di Lereng Merapi-Merbabu diresmikan / Foto: Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah sempat tertunda gegara pandemi Covid-19, tempat wisata Cepogo Cheese Park akhirnya diresmikan pada Senin (12/12/2022).

Lokasinya di kawasan lereng Gunung Merapi- Merbabu, tepanya di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

Berada persis di pinggir jalan Solo-Selo-Borobudur (SSB) sehingga memudahkan pengunjung. Ada tawaran menarik dari pengelola karena hingga tanggal 16 Desember besok, ada diskon tiket sebesar 25 persen bagi setiap pengunjung.

โ€œNamun mulai tanggal 17 Desember harga tiketnya sudah normal, Rp 20,000,โ€ ujar Manager PT Wisata Sapta Pesona, Wenzel Sutantiyo usai peresmian.

Baca Juga :  Boyolali Waspada! Dua Pasien DBD Kembali Meninggal Dunia, Total Sudah 7 Pasien

Dijelaskan, Cepogo Cheese Park merupakan tempat wisata berkonsep Family. Di dalamnya ada berbagai wahana menarik yang mayoritasnya berupaย  hewan jinak. Antara lain, merpati, kuda mini, kelinci, anak sapi, dan beragam hewan jinak lainnya.

โ€œKonsepnya Family friendly. Pengunjung, utamanya anak- anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang sudah jinak.โ€

Ditambahkan, Cepogo Cheese Park menempati lahan total seluas 7 hektare. Namun, baru 4,7 hektare lahan yang dimanfaatkan. Sisa lahan akan dibangun secara bertahap dengan tambahan wahana baru untuk memanjakan para pengunjung.

Baca Juga :  Jajaran Kejaksaan Negeri Boyolali Bagi-bagi Takjil ke Masyarakat

โ€œPengunjung juga bisa melihat pemandangan lahan pertanian terasering yang digarap petani. Di kejauhan, terlihat Gunung Merapi dan Merbabu Nampak indah.โ€

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat dalam sambutannya menyatakan, pihaknya menyambut positif dengan dibukanya tempat wisata Cepogo Cheese Park. Apalagi, tempat wisata ini juga menekankan wisata edukasi bagi pengunjung.

โ€œSembari berwisata, anak- anak bisa belajar tentang aneka satwa atau binatang yang sudah jinak.โ€ Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com