JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

13 Pejabat Eselon 2 Sragen Dimutasi, Masih Ada 5 Kursi Empuk yang Kosong. Ini Daftarnya!

Penandatanganan SK pelantikan dalam mutasi besar-besaran pejabat eselon Sragen, Senin (2/1/2023). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mutasi besar-besaran yang dilakukan Bupati Sragen Senin (2/1/2023) kemarin mencakup 233 pejabat dan PNS.

Sebuah jumlah yang tidak sedikit dalam sekali waktu merombak pejabat. Salah satunya mutasi terhadap pejabat eselon 2.

Meski hanya gesar-geser dari satu dinas ke dinas lain, tercatat ada banyak pejabat eselon 2 yang dimutasi ke jabatan baru.

Karena ada pejabat eselon yang dipindahtugaskan, maka ada lima OPD atau dinas yang posisi kepala dinasnya masih kosong.

Baca Juga :  PT KAI Daop 6 Yogyakarta Kembali Memberikan Pelayanan Kesehatan pada Warga Sragen

Bupati memaparkan lima OPD itu masing-masing Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Inspektorat.

Lantas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) dan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Untuk sementara lima OPD itu dijabat oleh pelaksana tugas (PLt) sembari menunggu hasil open bidding yang sebentar lagi bakal dibuka.

“Ada 5 yang kosong, berarti harus ada promosi. Seperti DPPKBPPPA tidak harus dokter, tapi akan lebih baik dari kesehatan,” kata Bupati.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Penipuan Jual Beli Wood Pellet di Facebook, Korban Mengalami Kerugain Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Bupati mengaku pihaknya sedang bersiap untuk open bidding atau penawaran terbuka yang membutuhkan proses sekitar 3-4 bulan.

Kemudian direncanakan pertengahan Januari sudah bisa dimulai tahapannya.

Terkait mutasi kali ini, Bupati mengaku memang dipersiapkan cukup lama. Namun dipersiapkan juga dengan mutasi Kepala Sekolah.

Masa jabatan Plt kemungkinan tidak lama karena mulai Februari 2023 sudah dilakukan proses lelang jabatan atau open bidding atas lima posisi yang kosong tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com