JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Rektorat UNY Janjikan Ini Setelah Didemo Mahasiswa soal UKT

Mahasiswa UNY menggelar aksi demo di rektorat UNY untuk mendesak pembenahan sistem penetapan UKT Rabu (19/1/2023) / tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan aksi unjuk rasa, menuntut adanya perubahan sisem penetapan biaya semester atau uang kuliah tunggal (UKT), Rabu (19/1/2023).

Aksi demo tersebut berlangsung di depan rektorat kampus UNY. Unjuk rasa tersebut akhirnya mendapatkan respon dari pihak rektorat.

Direktur Perencanaan dan Keuangan UNY Sukirjo di sela aksi tersebut datang menemui para mahasiswa.

Baca Juga :  Teror yang Dialami 20 Orangtua Siswa di Yogya Dinilai Sudah Mengarah ke Pemerasan

Dia mengatakan kampus akan mengakomodasi dan mengkaji semua tuntutan mahasiswa terkait UKT.

Namun, Sukirjo memberi catatan, untuk saat ini, yang bisa ditindaklanjuti kampus baru para mahasiswa tak mampu yang tak lolos mendapat Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

“Ada 214 mahasiswa yang terdata tak lolos beasiswa KIP Kuliah untuk kelompok ini kampus memutuskan UKT-nya diseragamkan semua untuk masuk golongan I yakni Rp 500 ribu,” kata Sukirjo.

Baca Juga :  Heboh, 20 Walimurid SDN Bhayangkara Yogya Diteror Orang Via Telepon dalam Waktu Bersamaan

Adapun untuk pengajuan keringanan UKT dari jalur mandiri serta data 160 mahasiswa yang merencanakan cuti semester depan akibat tak mampu bayar kuliah, Sukirjo belum bisa memastikannya. “Untuk yang lain kami tunggu hasil validasi data. Jadi case by case yang akan kami bantu, sepanjang ada komunikasi yang baik,” kata dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com