JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apa yang Terjadi Hingga PPK Wonogiri Mengundurkan Diri?

Pendaftaran
Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi (tengah) bersama komisioner dan pegawai KPU Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ternyata ada loh anggota PPK Wonogiri mengundurkan diri. Padahal anggota PPK Wonogiri mengundurkan diri itu belum dilantik.

Untuk diketahui anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Wonogiri per kecamatan adalah 5 orang. Ada 25 kecamatan di Wonogiri sehingga sebenarnya total sejumlah 125 orang anggota PPK di Wonogiri.

Hanya saja ada 1 anggota PPK Wonogiri mengundurkan diri. Dengan demikian kini sementara ada 124 anggota PPK Wonogiri dan telah dilantik pada Rabu (4/1/2023(.

Baca Juga :  Cara Mengolah Makanan Buat si Kecil yang Susah Mamam

“Sebenarnya setiap kecamatan ada lima orang yang bertugas, semestinya ada 125 orang. Tapi hari ini yang dilantik hanya 124 orang. Karena ada satu orang petugas asal Giriwoyo mengundurkan diri. Jadi, kita menunggu pengganti antar waktu (PAW) akan segera dilantik,” ujar Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi usai acara pelantikan PPK di RM Saraswati Wonogiri

Menurut Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, ratusan PPK yang baru saja dilantik itu memiliki latar belakang yang berbeda-beda. 27 persen PPK terpilih memiliki ijazah SMA sederajat. Sementara itu, 73 persen sisanya memiliki ijazah diploma, sarjana, pasca sarjana bahkan ada seorang PPK yang bergelar doktor.

Baca Juga :  Jaga Kepercayaan Publik dan Wujud Transparansi, Hasil Tes PPS Wonogiri Mestinya Dibuka

“Doktor, kalau tidak salah dosen Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri Wonogiri. Seperti saat pemilihan Bupati ikut, tempatnya di Giriwoyo,” ujar Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com