JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Berkat Lola dan Peggy, Korban Longsor Galian Fondasi di Sleman Ditemukan

Tim K9 Polda DIY bersama dengan Lola (hitam) dan Peggy (coklat) setelah berhasil menemukan korban terakhir longsor galian pondasi di Gebang, Ngemplak, Wedomartani, Sleman, Selasa (3/1/2023) / tribunnews

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah belasan jam petugas berjibaku untuk melakukan pencarian, akhirnya korban  longsor galian fondasi di Gebang, Ngemplak, Wedomartani, Sleman akhirnya ditemukan, Selasa (3/1/2023) sekitar pukul 13.39 WIB.

Saat ditemukan, kondisi korban yang diketahui bernama Surya (32), warga Dukuh, Bayat, Klaten dalam kondisi henti napas dan henti jantung.

Surya menjadi korban terakhir yang dievakuasi tim SAR gabungan, setelah tiga lainnya berhasil ditemukan dari galian dengan kedalaman 5-7 meter.

Baca Juga :  Aktivitas Meningkat, dalam Sepekan Gunung Merapi 14 Kali Luncurkan Lava Pijar Sejauh 1,8 Km

Keberhasilan pencarian Surya tidak lepas dari usaha dua anjing pelacak yang dikerahkan Polda DIY di Gebang.

Dua anjing tersebut bernama Lola (12) dan Peggy (6). Lola sudah bekerja sejak semalam, Senin (2/1/2023), mulai pukul 20.00- 21.00 WIB.

Dia ikut tim SAR gabungan turun ke area hilangnya Surya di bagian timur galian.

Namun, satu jam pencarian, Lola belum memberikan sinyalnya kepada para petugas yang membawa dia turun.

Baca Juga :  Dihujani Batu Usai Laga Vs PSS Sleman, Bus Arema FC Rusak, Semua Kaca Pecah dan Sejumlah Pemain Dikabarkan Terluka

Anjing betina itu terus berputar di area tersebut, belum bisa memastikan apakah tubuh Surya ada di tumpukan pasir yang cukup tinggi.

Setelahnya, Lola pun diajak naik ke atas. Dia haus, berulang kali membenamkan mulutnya di wadah besar berisi 600 ml air mineral.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com