JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bikin Gemes, Jan Ethes Ngaku  Takut Barongsai Usai Ikut Jalan Sehat Porseni NU Bareng Jokowi

Tingkah Jan Ethes lucu menggemaskan usai mengikuti jalan sehat Porseni NU bersama eyangnya, Presiden Jokowi di Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Keakraban Presiden Joko Widodo dengan cucu pertamanya, Jan Ethes kembali tampak dalam moment jalan sehat Porseni Nahdlatul Ulama (NU), Minggu (22/1/2023).

Meski berbadan mungil, namun sesuai namanya, Ethes (lincah-red), ia tampak tidak begitu kesulitan mengikuti langkah eyangnya yang selama ini dikenal jago blusukan dengan jalan kaki.

Rona ceria senantiasa memancar dari wajahnya yang tertimpa matahari pagi, sementara di kanan kirinya berjajar sang ayah Gibran Rakabuming Raka, eyang putri Iriana Jokowi dan sejumlah pejabat negara.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Tak kurang dari  Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Zainuddin Amali, Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Anggota DPR RI Aria Bima, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  dan satu lagi yang istimewa, yakni Mangkunagoro X.

Tak tanggung-tanggung, Jan Ethes harus mengikuti jalan sehat sejauh sekitar 3 kilometer untuk sampai garis Finish.

Saat berada di garis finish, mereka disuguhi pertunjukan barongsai. Pertunjukan tersebut ternyata cukup menarik perhatian cucu Jokowi, Jan Ethes.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Tadi liat barongsai. Takut, karena (barongsainya) gede (besar),” celetuk Ethes yang disambut tawa hadirin.

Sementara itu, Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan Porseni NU dalam rangka seabad NU tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Diharapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga NU dan warga negara sehat semua. Karena dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Dan saya akan ikut dari awal sampai akhir,” ungkap Jokowi. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com