JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jaga Kepercayaan Publik dan Wujud Transparansi, Hasil Tes PPS Wonogiri Mestinya Dibuka

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Dok. Pemkab Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Wonogiri Joko Sutopo memberikan tanggapan terkait rekrutmen atau seleksi PPS Wonogiri yang mencuri perhatian masyarakat karena dinilai tidak transparan.

Sebagaimana diwartakan, seleksi PPS Wonogiri tidak mencantumkan hasil tes.

Terkait hal ini Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan di era saat ini otoritas yang diberi kewenangan untuk melakukan rekrutmen harusnya menjawab apa harapan publik.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Kalau saya lho ya, semua dibuka. Hasil tesnya dibuka, jadi ada transparansi. Supaya tidak memunculkan spekulasi atau ketidakpuasan masyarakat dalam produk kita,” kata Bupati Jekek baru baru ini.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menuturkan, rekrutmen PPS dilakukan oleh KPU Wonogiri bukan oleh Pemkab Wonogiri. Apabila pihaknya melakukan rekrutmen, maka bakal diupayakan setransparan mungkin.

“Seperti (seleksi) perangkat desa. Nilainya ‘kan jelas. Menjaga trust (kepercayaan) publik,” beber Bupati Jekek.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Pria yang akrab disapa Bupati Jekek itu menambahkan, apabila komplain terkait rekrutmen PPS ditujukan ke Pemkab Wonogiri itu tidak tepat. Sebab otoritasnya di KPU Wonogiri.

“Kalau pendapat saya, kewenangan rekrutmen di ranah apapun menurut saya digelar setransparan mungkin. Itu sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang memiliki peluang,” tandas Bupati Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com