JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kadernya, Dedy Endriyatno Siap Maju Cabup, Ketua DPD PKS Sragen Terkejut

Dedy Endriyatno (kiri) saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sragen / Foto: Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Ketua DPD PKS Sragen, Rohmad Tejo Kuncoro mengaku terkejut dengan wacana salah satu kadernya, Dedy Endriyatno  yang menyatakan siap maju sebagai calon Bupati (Cabup) pada Pilkada 2024 mendatang.

Ia bahkan mengaku sama sekali tidak tahu menahu mengenai rencana kadernya yang juga mantan Wakil Bupati Sragen itu.

“Hoax itu (Dedy maju cabup-red). Sejauh ini Juklak soal Pilkada dari DPP belum keluar dan semua kader harus fokus Pileg dulu. Ora gagas Pilkada sik (tidak memikirkan Pilkada dulu-red),” ujarnya.

Untuk itu, Tejo meminta semua kader PKS  untuk bersabar dan lebih fokus pada pertarungan Pileg dulu.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Lha kalau ketuanya juga maju, terus siapa (kira-kira) yang akan lebih didukung (DPP),” tandasnya.

Diketahui, Dedy Endriyatno saat ini mulai melakukan pendekatan ke para politisi senior calon mitra koalisi.

Dedy mengungkapkan, kesiapannya maju cabup didasari dorongan dari masyarakat untuk menghadirkan figur alternatif pada pesta demokrasi lima tahunan.

Pilkada 2024 menjadi momentum yang tepat untuk bersaing menjadi Bupati Sragen. Nanti akan ada pertemuan dengan politisi senior Sragen dalam rangka penjajakan koalisi,” ujar Dedy, Kamis (12/1/2023).

Meski tidak menyebutkan secara gamblang siapa politisi senior yang dimaksud, namun Dedy memastikan politisi yang akan diajak bertemu dan sharing tersebut akan mengejutkan politik Sragen.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Tunggu saja, sudah ada komunikasi awal (calon mitra koalisi). Nanti akan mengejutkan, orang tidak akan mengira kok bisa PKS komunikasi dengan partai tersebut,” tandasnya.

Dedy melihat pertarungan Pilkada Sragen 2024 nanti akan lebih menarik dan seru. Hal ini karena peserta adalah para pasangan calon baru untuk berebut menjadi suksesor Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Meski belum ada (calon) yg deklarasi, tapi nama-nama yang akan maju sudah mulai terlihat. Itulah menariknya pilkada besok, calon-calon diperkirakan adalah anak muda sehingga pertarungan jadi lebih greget,” tambahnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com