JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Karanganyar Berduka, Mantan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo Tutup Usia

Politisi senior PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo / Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabupaten Karanganyar, Jateng berduka. Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rohadi Widodo SP meninggal dunia karena sakit Leukemia saat menjalani perawatan di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Senin (23/1/2023) pukul 23.45 WIB.

Almarhum yang yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar itu merupakan sosok besar, populer dan memiliki basis massa kuat mengakar diterima semua kalangan.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNRES.COM, Almarhum diketahui sakit Leukemia atau kanker darah sejak dua bulan lalu.

Selanjutnya, Almarhum menjalani perawatan kemoterapi dan sedianya direncanakan akan menjalani operasi di Singapura.

“Kami sangat berduka mendapat kabar meninggalnya Mas Rohadi pada Selasa (24/1/2023) dinihari,” ungkap Darwanto Anggota Fraksi PKS DPRD Karanganyar kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Darwanto, seluruh kader dan pengurus DPD PKS Kabupaten Karanganyar sangat terpukul mendengar kabar duka tersebut karena Almarhum merupakan sosok kharismatik ditubuh PKS Soloraya.

Adapun rencana pemakaman  akan dilakukan di Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar tempat kelahiran Almarhum.

“Untuk waktu pemakaman Selasa pukul 13.00 WIB,” tandas Darwanto.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPRD Karanganyar Samsul Bahri mengatakan sosok Almarhum sangat berjasa membesarkan PKS di Karanganyar.

Bahkan karena ketokohannya yang besar dan populer pada 2013 Rohadi Widodo dipercaya menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Juliyatmono MM.

Bahkan setelah sekali menjabat sebagai Wabup Karanganyar, karir politiknya Rohadi Widodo terus berkibar menjadi Wakil Ketua DPRD Karanganyar 2019-2024.

“Sejarah membuktikan PKS Karanganyar besar karena jasa Almarhum,” ungkap Samsul Bahri.

Tak hanya itu, karena piawai membawa PKS besar di Soloraya, Rohadi Widodo dipercaya menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Jawa Tengah sejak 2020 hingga sekarang.

“Kami sungguh merasa kehilangan dan kami  seluruh kader dan pengurus komitmen melanjutkan perjuangan Almarhum membesarkan PKS di Karanganyar,” pungkasnya.

Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com