JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Landa Pabrik PT Sapi Gunung Sragen, Puluhan Karyawan Panik Berhamburan, Sementara Berhenti Operasi

Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran melanda pabrik PT Sapi Gunung yang berlokasi di tepi jalan Raya Solo – Sragen KM 22, Dukuh Mojobayi, Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (21/2/2023) pagi.

Diduga akibat korsleting, kobaran api melanda pabrik milik Sutejo Gustaf (65) asal Solo tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kebakaran sempat memicu kepanikan puluhan karyawan yang sedang bekerja.

Tidak hanya itu, kebakaran juga membuat operasional pabrik terpaksa dihentikan.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 08.35 WIB. Kepala Satpol PP dan Pemadaman Kebakaran Sragen, Samsuri melalui Kasi Damkar Satpol PP Sragen, Anton Sujarwo mengungkapkan kebakaran kali pertama diketahui oleh salah satu pegawai Ny Yatmini saat sedang mengawasi pegawai yang sedang bekerja.

Baca Juga :  Sah! Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Ada 6 Prodi Unggulan Siap Ciptakan Generasi Cerdas Berakhlak Mulia dan Profesional

Saat sedang mengawasi, mendadak ia melihat percikan api dari kabel yang tergantung didekat HF (Homedi Fire).

Percikan api itu mengakibatkan arus pendek listrik dan terjadi kebakaran. Kemudian ia langsung berteriak dan memberitahu pegawai lain untuk dilaporkan ke kepala gudang.

Baca Juga :  PT KAI Daop 6 Yogyakarta Kembali Memberikan Pelayanan Kesehatan pada Warga Sragen

Percikan api dengan cepat berkobar menimbulkan kebakaran. Hal itu membuat para karyawan panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

“Obyek yang terbakar kapas sisa pembuatan kain tenun. Diduga sumber api dari arus pendek atau korsleting listrik,” urainya.

Tim gabungan dan Damkar saat berusaha memadamkan kobaran api yang melanda pabrik PT Sapi Gunung Purwosuman Sidoharjo, Sabtu (21/3/2023). Foto/Wardoyo

Berkat kesigapan tim Damkar, kobaran api bisa dijinakkan tak lama setelah kejadian. Sehingga kerugian lebih besar bisa dicegah.

Namun dampak kebakaran itu membuat
operasional pabrik sementara berhenti.

Kebakaran memang sempat membuat kepanikan pegawai pabrik. Namun tidak ada korban jiwa,” urainya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com