JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Pesona Bongkahan Surga Mentari Hill, Wisata Baru di Kota Pacitan. 1001 Spot Foto Ada di Sini

Ini salah satu sudut dari objek wisata Bongkahan Surga Mentari Hil di Pacitan yang asyik untuk spot foto / Foto: Wahyu Fajar Lestari

PACITAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabupaten Pacitan terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya, mulai dari gunung, pantai, goa dan masih banyak lagi.

Namun, tampaknya dunia pariwisata Pacitan terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tak berhenti pada destinasi wisata yang sudah ada, baru-baru ini Pacitan kembali memperkenalkan wisata baru bernama Mentari Hill atau The Hidden Paradise (surga tersembunyi).

Terletak di lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, destinasi wisata ini resmi diluncurkan melalui soft opening pada 11 Desember 2022.

Baca Juga :  Dikira Lumba-lumba Biasa, Hewan  yang Ditemukan di Pesisir Pakisjaya Ini Ternyata Hewan Langka

Momentum tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pacitan, di antaranya Indrata Nur Bayuaji selaku Bupati Pacitan.

Menempati lahan seluas 2 hektar dari 32 hektar yang direncanakan, Mentari Hill terletak tepat di atas Teluk Pacitan sehingga langsung menyuguhkan panorama birunya Teluk Pacitan yang sangat indah.

Ini sudut lain dari bjek wisata Bongkahan Surga Mentari Hill, Pacitan yang sangat asyik untuk spot foto / Foto: Wahyu Fajar Lestari

Tak hanya itu, hadirnya berbagai macam spot foto yang instagramable dengan dilatarbelakangi pepohonan yang rindang membuat destinasi wisata ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, lokasinya yang strategis yakni berada di tepi jalur utama Pacitan-Solo membuat objek wisata Mentari Hill dapat dijangkau dengan mudah. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 12.000 saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan objek wisata baru ini.

Baca Juga :  Murah, Raja Buah Durian Kentang Harga Kisaran Rp. 5.000,- Rasanya Bikin Nagih, Disini Tempatnya!

Ditujukan sebagai wisata adventure, wisata edukasi, dan rekreasi, kawasan ini juga sarat akan wisata sejarah. Pasalnya, terpajang juga bangunan kuno berbentuk tugu tua yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1444 M. Namun, masih tetap memerlukan penelitian lebih lanjut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com