JOGLOSEMARNEWS.COM Inspirasi

Libatkan Para Penyandang Disabilitas, Remaja 12 Tahun Ini Sukses Angkat Kampung Batik Karawang ke Jenjang Internasional

Desainer cilik Akeyla (tengah berbatik biru) mewujudkan niatnya memajukan batik dan mengangkat derajat kaum difabel membuat sosok remaja ini menggagas kampung batik Karawang / tribunnews 

KARAWANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kaum difabel tak bisa apa-apa, kata siapa? Contohnya, gadis remaja berusia 12 tahun ini berupaya m embuktikan bahwa kaum difabel itu luar biasa.

Sejak usia delapan tahun, Akeyla, nama gadis remaja itu, sudah memiliki sebuah impian untuk memberikan sebuah perubahan di Kampung Batik Karawang, dengan  bakatnya sebagai Fashion Designer.

Ya, ia memiliki tekad untuk memajukan batik, sekaligus menunjukkan kepada publik bahwa kaum difabel bukan golongan yang “tidak berdaya” dengan keterbatasan fisiknya.

Akeyla juga melihat Karawang yang sangat kaya akan sejarah budayanya mulai dari Kerajaan Tarumanegara dan sejarah proklamasi.

“Semenjak saya memasuki usia remaja, saya mendapatkan berbagai inspirasi sekaligus motivasi dari alam Karawang ini,” kata Akeyla kepada media, seperti dilansir dari Tribunnews.

Meskipun Akeyla bukan terlahir di tanah Karawang, tetapi rasa cintanya pada Karawang muncul sejak  kehadirannya ke tanah tersebut.

 

Akeyla kemudian memutuskan untuk membangun latar suasana yang baru di kampung ini selain memberdayakan masyarakatnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com