JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Resmi Masuk Golkar, Ridwan Kamil Siap Gaet Kalangan Anak Muda

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan bergabungnya Ridwan Kamil menjadi kader Partai Golkar / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku optimis bisa menggaet banyak anak muda untuk bergabung dengan Partai Golkar.

Ia mengaku siap membawa gagasan segar di Partai berlambang pohon beringin itu usai dirinya resmi menjadi kader partai pimpinan Airlangga Hartarto tersebut, Rabu (18/1/2023).

Dia pun optimis bisa menggaet banyak anak muda bergabung dengan Golkar.

Emil, sapaannya,  menyatakan dia akan meresmikan 25 proyek dengan kerja nyata dan terukur sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ia menyebut banyak juga anak-anak muda yang hendak bergabung ke Partai Golkar usai dirinya resmi jadi kader.

“Kemudian banyak juga anak muda di belakang saya pengen gabung. ‘Jadi Pak Ridwan kita ke mana?’ Hari ini, nanti media bisa melihat banyak anak muda yang menguning,” kata dia usai acara peresmian dirinya sebagai kader di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Baca Juga :  Bisa Rusak Marwah sebagai Penjaga Moral, Nahdliyin Alumni UGM Minta PBNU Batalkan Pengajuan Izin Tambang

Menurut dia, untuk menggaet generasi muda diperlukan narasi yang konkret, alih-alih pencitraan semata. Dia menilai Partai Golkar keren karena mengakomodir hal tersebut.

Emil menyebut partai politik tak melulu disibukkan dengan upaya memenangkan kekuasaan melalui Pemilihan Umum (Pemilu). Menurut dia, parpol juga punya fungsi mengedukasi demokrasi masyarakat.

“Golkar Institute contohnya. Kita butuh dong generasi barunya lebih melek, lebih bagus, argumentasi, dan sebagainya. Jadi fungsi parpol di sini saya akan memperkuat pendidikan politik ke masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Emil mengatakan parpol punya pelayanan publik. Menurut dia, hal ini sudah diwujudkan Golkar dengan mendirikan Yellow Clinic.

“Jadi jangan partai itu hadir menjelang Pemilu saja. Sebenarnya Golkar Clinic ini keren, nggak nunggu Pemilu sudah hadir. Nah kita akan memperbanyak itu,” kata dia.

Airlangga Hartarto langsung berikan jabatan penting untuk Ridwan Kamil

Baca Juga :  PDIP Sayangkan Penyitaan Ponsel Hasto oleh KPK,  Ini Alasannya

Peresmian Ridwan Kamil sebagai kader Golkar dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Airlangga pun langsung memberikan jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) 2024 kepada Emil.

Emil menyatakan siap membantu kemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai calon presidennya dalam Pemilu 2024. Dia menyatakan siap menarasikan hal itu.

“Saya fatsun terhadap keputusan organisasi. Maka kemana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga capres itu akan saya narasikan,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan Golkar siap kembali mengusung Ridwan Kamil kembali menjadi gubernur setelah bergabung dengan partai tersebut.

Bukan hanya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ace menyatkaan Emil bisa saja diusung sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada Serentak 2024.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com