JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Sayap dan Pondasi Tergerus Banjir, Warga Repaking Wonosamodro Berharap Jembatan Kalikunir Segera Diperbaiki

jembatan kalikunir
Kondisi Jembatan Kalikunir di Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Boyolali. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro berharap agar kerusakan Jembatan Kalikunir di desa setempat segera diperbaiki. Jembatan tersebut terancam roboh karena terkikis banjir.

Saat ini, sayap jembatan sudah roboh dan abutmen atau pondasi tergerus. Warga pun sudah memasang tanda peringatan agar warga berhati- hati saat melintas. Utamanya bagi pengendara sepeda motor maupun mobil.

Jembatan tersebut sangat vital untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat. Jembatan tersebut penghubung antara Desa Repaking dengan wilayah Kabupaten Semarang. Jembatan itu, dulunya dibangun Pemdes Repaking.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Widodo Munir menjelaskan, pihanya sudah melakukan pengecekan konidi jembatan tersebut. Pengecekan juga melibatkan perangkat desa setempat serta jajaran DPU PR.

“Kami dapat laporan dari Kades Jumirin pada tanggal 29 Januari, dan kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi guna melihat kondisi jembatan,” ujar Widodo Munir pada Selasa (31/1/2023).

Baca Juga :  Suasana Pilkada 2024 Sudah Menghangat di Boyolali, Sejumlah Baliho Bertebaran di Sudut-sudut Strategis

Diungkapkan, Jembatan Kalikunir, dulunya dibangun dengan anggaran dari desa setempat. Menilik kerusakan yang ada maka perlu segera dilakukan perbaikan dengan tetap mengedepankan skala prioritas.

“Apalagi jembatan itu sangat vital bagi warga,” katanya.

Dikhawatirkan, jika dibiarkan terlalu lama, maka kondisi jembatan bakal semakin parah. Apalagi, hujan deras masih terus terjadi sehingga memicu banjir Sungai Kalikunir. Aliran banjir bakal terus menggerus pondasi jembatan. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com