JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

SMPN 4 Sragen Juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata Cup. Kepala Disdikbud Sebut Luar Biasa

Kepala SMK Binawiyata Karangmalang Sragen, Saimin (tengah belakang berjaket) saat berpose dengan tim SMPN 4 Sragen yang meraih juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (21/1/2023) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Futsal SMPN 4 Sragen tampil perkasa untuk meraih juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata Cup I usai menang telak 5-0 atas Tim SMPN 1 Jaten.

Tim SMPN 4 Sragen mendominasi pertandingan dalam laga final yang digelar di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (22/2/2023) malam.

Kepala SMK Binawiyata Karangmalang Sragen, Saimin mengungkapkan turnamen futsal itu digelar dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis atau memeringati HUT ke- 55 SMK Binawiyata yang jatuh pada tanggal 2 Januari 2023.

“Tujuannya melalui turnamen ini, SMK Binawiyata ingin berkontribusi terhadap Kabupaten Sragen untuk memilih calon-calon atlit khususnya di cabang olahraga futsal. Itulah mengapa kita gelar untuk jenjang pelajar SMP,” paparnya di sela laga final, Sabtu (21/1/2023) malam.

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Animo Sangat Tinggi

Pihaknya mengapresiasi tingginya animo peserta. Itu ditunjukkan dari jumlah peserta yang mencapai 36 tim padahal pendaftaran hanya digelar dalam waktu terbatas.

Luapan kegembiraan tim futsal SMPN 4 Sragen usai mencetak gol di laga final Turnamen Futsal SMK Binawiyata 2023. Foto/Wardoyo

Bahkan panitia sampai menolak peserta karena kuota sudah penuh. Lebih lanjut, Saimin menyampaikan futsal dipilih menjadi lomba dalam HUT SMK Binawiyata karena termasuk olahraga yang memasyarakat dan sangat digemari kalangan pelajar.

Mengingat tingginya antusiasme peserta, bahkan ke depan turnamen serupa akan dijadwalkan menjadi agenda rutin tahunan.

Baca Juga :  Punya 50.000 Warga, PSHT Sragen Tegaskan Tak Berafiliasi Politik Tapi Siap Sukseskan Pemilu 2024

Pengabdian Masyarakat

Sementara, di HUT ke-55, Saimin berharap dengan usia yang semakin dewasa, SMK Binawiyata bisa lebih memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu dipandang perlu untuk menjawab kepercayaan masyarakat yang selama ini sudah sangat antusias mempercayakan putra-putrinya menimba ilmu dan dididik di SMK Binawiyata.

“Karena usia 55 itu sudah dewasa, sudah saatnya mengedepankan pengabdian ke masyarakat. Alhamdulillah selama ini SMK Binawiyata sudah diberi kepercayaan dari masyarakat, sehingga saatnya ada kepedulian yang kita kembalikan ke masyarakat,” ujarnya.

Kepala SMK Binawiyata Karangmalang Sragen, Saimin. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com