JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

SMPN 4 Sragen Juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata Cup. Kepala Disdikbud Sebut Luar Biasa

Kepala SMK Binawiyata Karangmalang Sragen, Saimin (tengah belakang berjaket) saat berpose dengan tim SMPN 4 Sragen yang meraih juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (21/1/2023) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Futsal SMPN 4 Sragen tampil perkasa untuk meraih juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata Cup I usai menang telak 5-0 atas Tim SMPN 1 Jaten.

Tim SMPN 4 Sragen mendominasi pertandingan dalam laga final yang digelar di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (22/2/2023) malam.

Kepala SMK Binawiyata Karangmalang Sragen, Saimin mengungkapkan turnamen futsal itu digelar dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis atau memeringati HUT ke- 55 SMK Binawiyata yang jatuh pada tanggal 2 Januari 2023.

“Tujuannya melalui turnamen ini, SMK Binawiyata ingin berkontribusi terhadap Kabupaten Sragen untuk memilih calon-calon atlit khususnya di cabang olahraga futsal. Itulah mengapa kita gelar untuk jenjang pelajar SMP,” paparnya di sela laga final, Sabtu (21/1/2023) malam.

Animo Sangat Tinggi

Pihaknya mengapresiasi tingginya animo peserta. Itu ditunjukkan dari jumlah peserta yang mencapai 36 tim padahal pendaftaran hanya digelar dalam waktu terbatas.

Luapan kegembiraan tim futsal SMPN 4 Sragen usai mencetak gol di laga final Turnamen Futsal SMK Binawiyata 2023. Foto/Wardoyo

Bahkan panitia sampai menolak peserta karena kuota sudah penuh. Lebih lanjut, Saimin menyampaikan futsal dipilih menjadi lomba dalam HUT SMK Binawiyata karena termasuk olahraga yang memasyarakat dan sangat digemari kalangan pelajar.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Mengingat tingginya antusiasme peserta, bahkan ke depan turnamen serupa akan dijadwalkan menjadi agenda rutin tahunan.

Pengabdian Masyarakat

Sementara, di HUT ke-55, Saimin berharap dengan usia yang semakin dewasa, SMK Binawiyata bisa lebih memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu dipandang perlu untuk menjawab kepercayaan masyarakat yang selama ini sudah sangat antusias mempercayakan putra-putrinya menimba ilmu dan dididik di SMK Binawiyata.

“Karena usia 55 itu sudah dewasa, sudah saatnya mengedepankan pengabdian ke masyarakat. Alhamdulillah selama ini SMK Binawiyata sudah diberi kepercayaan dari masyarakat, sehingga saatnya ada kepedulian yang kita kembalikan ke masyarakat,” ujarnya.

Kepala SMK Binawiyata Karangmalang Sragen, Saimin. Foto/Wardoyo

Pihaknya bersyukur tingkat kepercayaan masyarakat cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan jumlah siswa yang relatif stabil dari tahun ke tahun dan selalu di atas 1.000 siswa.

Bahkan di tengah tren penurunan siswa di sekolah swasta, hal itu nyaris tak pernah terjadi di SMK Binawiyata berkat kepercayaan masyarakat.

“Saat ini jumlah siswa kami 1.130 dengan jumlah rombel atau kelas 35. Alhamdulillah di saat sekolah swasta rata-rata menurun kita jumlah siswanya masih stabil. Karena memang masyarakat sudah percaya sekali dengan sistem pelayanan pendidikan di SMK Binawiyata Sragen,” tandasnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Ajang Pembinaan

Laga final malam tadi terasa istimewa dengan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi penyelenggaraan turnamen futsal SMP yang baru pertama kali digelar oleh tingkat SMK tersebut.

Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi saat memberikan salam kepada tim Futsal SMPN 4 Sragen yang menjuarai turnamen futsal SMK Binawiyata Cup 2023. Foto/Wardoyo

Menurutnya, hal itu sangat positif sebagai ajang pembinaan sekaligus menggali talenta-talenta potensial atlet olahraga di cabang futsal.

Sehingga diharapkan akan lahir pemain-pemain futsal handal yang akan membawa Sragen berprestasi tidak hanya di tingkat lokal dan regional, tapi juga ke tingkat nasional.

“Ini sangat positif. Di mana ajang dies natalis juga dimeriahkan dengan turnamen futsal untuk pelajar. Kami sangat terimakasih kepada SMK Binawiyata karena dengan adanya turnamen ini bisa jadi ajang pembinaan para bibit-bibit pemain utamanya di futsal. Ke depan bahkan kami (dinas) juga akan menyelenggarakan. Ini sesuatu yang luar biasa, antusias pesertanya sangat tinggi,” tandasnya.

Sementara, seusai laga final, dilanjutkan seremonial penyerahan hadiah bagi para juara. Masing-masing tim juara mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com