JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sudah Masuk DKPP, Kasus Seleksi PPS Wonogiri Dituding Tidak Transparan

Seleksi PPS
Petugas dari TNI Polri menjaga ruangan seleksi PPS Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus seleksi PPS Wonogiri yang dituding tidak transparan ternyata tidak berhenti. Pasalnya kasus itu telah masuk ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sebagaimana diwartakan, para peserta seleksi PPS Wonogiri mengeluhkan proses seleksi yang terkesan tidak transparan. Pasalnya hasil nilai tes tidak disampaikan sehingga tidak diketahui mana yang mendapatkan nilai bagus mana yang tidak.

Kini peserta seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dikabarkan mengadu ke DKPP.

Baca Juga :  581 Anak Putus Sekolah, Ternyata Bukan Gegara Ekonomi

Ketua DKPP Heddy Lugito melalui Komisioner DKPP I Dewa Raka Sandi mengatakan pihaknya telah menerima aduan tersebut. Aduan diterima lewat email DKPP pada Senin (23/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Jika suatu aduan sudah masuk, maka DKPP akan menindaklanjutinya,” ujar Komisioner DKPP I Dewa Raka Sandi lewat pesan WhatsApp Selasa (24/1/2023).

Pihaknya tidak memberikan pendapat atau pernyataan terkait suatu hal yang berpotensi atau sedang dalam proses diadukan.

Baca Juga :  Catat! Daftar Kabupaten di Jateng Berpotensi Hujan Lebat Sesuai Prakiraan Cuaca Jateng Jumat 3 Februari 2023

Yang jelas, pihaknya bakal melakukan tindak lanjut atas aduan yang masuk. Tindak lanjut yang dilakukan itu sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

Terpisah, Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengapresiasi terkait adanya laporan calon anggota PPS ke DKPP hasil tes tertulis seleksi dan wawancara yang tak dilampirkan dalam pengumuman seleksi dan dinilai kurang transparan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com